Kampanye Terbuka Nata Aset Bersih-bersih Lingkungan

KARAWANG, KarawangNews.com - Kampanye terbuka pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karawang, Nanan Taryana-Asep Agustian (Nata Aset) dilaksanakan dengan kampanye bersih-bersih, Sabtu (5/12/2015) pagi. Kegiatan itu dilakukan simpatisan pasangan nomor urut 5 di lingkungan pemukiman setempat.

Sejumlah warga berkaos pasangan calon Nanan Taryana-Asep Agustian berjibaku menyapu dan membersihkan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lingkungan pemukiman. Bersih-bersih ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Di kediaman Asep Agustian, di Anjun, Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, puluhan warga setempat mulai membersihkan TPU dan jalan lingkungan.

Kampanye terbuka ini berbeda dengan pasangan calon lain yang telah melaksanakan kampanye besar-besaran di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat, dengan menghadirkan sederetan artis cantik ibu kota juga arak-arakan di sepanjang jalan.

"Kita juga bisa berkampanye dengan mendatangkan artis-artis dan mengumpulkan masa banyak, tapi makna dan pelajaran yang dipetik itu apa? Jadi kita lebih memilih untuk melakukan aksi sosial," kata Asep Kuncir atau Askun, sapaan akrab Asep Agustian.

Askun mencontohkan beberapa kampanye yang digelar di lapang terbuka, mendatangkan artis-artis dan mengumpulkan massa banyak, justru membuat kemacetan, rawan terjadi kecelakaan bagi pendukung, kegaduhan bahkan menimbulkan korban pingsan karena kepanasan. Namun, Askun membantah kalau kampanye bersih-bersih ini bentuk pesimis dia.

"Optimis menang. Tidak ada pesimis," ucap dia.

Hal senada juga dikatakan Atim, Ketua Barisan Relawan Asep Kuncir (Barak), aksi bersih-bersih ini lebih memasyarakat. Daripada hura-hura dan menghamburkan uang banyak. (spn/yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -