Jika Kampanye Diukur Materi Cenderung Korupsi

KARAWANG, KarawangNews.com - Tindak pidana korupsi bisa diukur dari cara berpolitik calon pemimpinnya, jika kampanyenya diukur dengan materi, maka seorang pemimpin akan cenderung untuk korupsi ketika menjabat.

Hal itu diungkapkan calon bupati Karawang, Saan Mustopa, Minggu (6/12/2015) sore di kediamannya. Kata dia, pemimpin yang bersih adalah dambaan semua masyarakat di berbagai daerah.

"Saya akan berusaha maksimal untuk menjaga pemerintahan yang bersih," jelasnya.

Saan Mustopa tidak mengelak banyak calon pemimpin yang mengumbar janji-janji manis saat kampanye, itu sering terjadi di setiap pemilihan umum. Kata Saan, masyarakat selalu kenyang dengan janji dan lapar dengan bukti, ini yang menyebabkan politik jadi pragmatis.

"Ketika saya terpilih, saya tidak akan mengecewakan masyarakat pemilih. Selama saya menjabat di DPR RI sudah banyak melakukan kegiatan langsung dengan masyarakat, karena saya tidak pernah melupakan masyarakat," ucapnya.

Dia menyebutkan, selama menjabat di DPR RI, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakannya, diantaranya membuka turnamen voli, futsal, mancing bersama, bersepeda bersama komunitas sepeda, pengobatan gratis keliling desa-desa termasuk reuni sekolah.

Semua itu dilakukan untuk mempererat silaturahmi, juga untuk menepis anggapan mayoritas masyarakat yang menyatakan, calon pemimpin sudah terpilih kebanyakan seperti 'kacang lupa kulitnya'.

"Sejak dulu, saya tidak pernah melupakan masyarakat pemilih, bahkan rumah saya selalu terbuka bagi mereka yang ingin menemui saya langsung," kata Saan, sambil menunjuk kolam ikan yang disediakan khusus bagi warga pecinta mancing. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -