Ini Alasan 8 Serikat Buruh Dukung Cellica-Jimmy

KARAWANG, KarawangNews.com -Tak ingin disebut 'kacang lupa kulitnya' karena alasan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Karawang kembali menjadi upah terbesar se-Indonesia pada pemerintahan Plt Bupati dr. Cellica Nurrachadiana, akhirnya 8 Serikat Buruh mendeklarasikan diri mendukung paslon Cellica-Jimmy di Pilkada Karawang.

8 Serikat Buruh tersebut diantaranya, Federasi Serikat Pekerja Lem SPSI, TSK SPSI, RTM SPSI, KEP SPSI, SPN, KASBI, FSPMI, serta PPMI.

"Selama 3 tahun berturut-turut Karawang menjadi juara UMK se-nasional, termasuk juara UMK pada masa pemerintahan Cellica tahun ini. Sehingga bagi buruh tidak ada alasan untuk mendukung pencalonan Cellica-Jimmy," tutur Ketua RTM SPSI, Ahmad Gozali, disela-sela kegiatan deklarasi yang digelar, Selasa (1/12/2015).

Selain kegiatan deklarasi buruh dukung Cellica-Jimmy, sambung Gozali, kegiatan ini juga bentuk syukur dan ucapan terima kasih kepada Cellica atas kebijakan UMK terbaru di Karawang. Menurut Gozali, kehadiran Jimmy sebagai Cawabup dari Cellica diharapkan mampu menguatkan pemerintahan ke depan, jika Cellica-Jimmy terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

"Kebijakan pemerintahan Cellica terhadap nasib buruh sudah bagus, kehadiran Kang Jimmy diharapkan mampu menguatkan kebijakan pemerintahan Cellica ke depan. Kami buruh berterima kasih terhadap pemerintahan Cellica. Kenapa harus dukung Cellica-Jimmy, karena kami tidak mau disebut kacang lupa kulitnya," timpal Gozali.

Di tempat yang sama, Ketua Korp Komando Relawan Pemenangan Cellica-Jimmy, Dudung Ridwan menambahkan, setelah Karawang juara UMK se-Indonesia, buruh juga punya alasan lain kenapa harus mendukung pencalonan Cellica-Jimmy.

Kata Dudung, buruh sudah membuat komitmen agar pemerintahan Cellica-Jimmy ke depan mampu merealisasikan Perda Ketenagakerjaan, serta memberikan bantuan usaha kecil kepada organisasi serikat buruh.

"Kami buruh juga tidak memiliki alasan lain harus mendukung dan memilih pasangan Cabup dan Cawabup ini. Karena Cellica-Jimmy merupakan pasangan terbaik diantara pasangan yang baik. Karena Cellica-Jimmy merupakan pasangan yang sudah memahami birokrasi pemerintahan dan perpolitikan di Karawang," kata Dudung.

Di tempat yang sama, Cawabup Jimmy mengucapkan banyak terima kasih kepada Serikat Buruh yang sudah mendeklarasikan untuk mendukung Cellica-Jimmy. Menurut Jimmy, dukungan buruh ini merupakan dukungan yang sudah sewajarnya, ketika pemerintahan Cellica sudah membuktikan komitmennya terhadap nasib kaum buruh.

"Ya kita sebagai manusia sudah sewajarnya untuk Ahsin Illa'muhsin, berbuat baik terhadap orang yang sudah berbuat baik. Kalau pemerintahan Cellica sudah terbukti pro terhadap nasib buruh dengan kebijakan UMK, maka sudah sewajarnya temen-temen buruh mendukung pencalonan Cellica-Jimmy," kata Jimmy. (rls)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -