Gerak Jalan Kerukunan Semarakan HAB ke-70 Kemenang Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 5.000 peserta dari berbagai elemen Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang mengikuti Gerak Jalan Kerukunan, Minggu (20/12/2015) pagi. Gerak jalan ini pun diikuti perwakilan dari umat Kristen Protestan, Katolik, Budha dan Hindu, serta Tionghoa.

Acara Kemenag ini diselenggarakan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-70 tahun 2016. Peserta yang mengikuti acara ini diantaranya madrasah Raudhatul Athfal (RA) hingga Madrasah Aliyah (MA), juga pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) tiap kecamatan se-kabupaten.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang, H. Sopian mengatakan, Gerak Jalan Kerukunan ini bagian dari rangkaian yang sudah dimulai sejak 18 Desember untuk menyambut HAB Kemenag RI ke-70. Sebelumnya sudah diadakan kegiatan perlombaan cabang olahraga, seperti lomba badminton, futsal, tenis meja, catur dan bola voli.

"Mulai kemarin telah dilakukan serangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke-70, diantaranya olahraga dan kesenian," ucapnya.

Pada peringatan HAB ke-69 tahun 2015 lalu, Kemenag RI telah mencanangkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan.

"Di usianya yang ke-70 tahun ini kita harus berupaya agar Kemenag lebih baik dari masa sekarang dan masa lalu kita," kata Sopian.

Sementara itu, jalan sehat ini dimulai dari depan Kantor Kemenag Karawang, Jalan Husni Hamid, kemudian melewati kantor Pengadilan Negeri Karawang, Inspektorat Karawang, Hotel Karawang Indah. Lalu menyusuri jalan RA Tohir Mangkudidjoyo dan kemudian finish kembali di Kantor Kemenag Karawang. (Lf)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -