Saan: Kehadiran Politisi Harus Memberi Manfaat

KARAWANG, KarawangNews.com - Kehadiran politisi harus memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, bukan sebaliknya. Hal ini diungkapkan calon bupati Karawang, Saan Mustopa di acara sosialisasi kepada warga Cibuaya di kediaman H. Karwi di Desa Pejaten, Kecamatan Cibuaya, Jumat (13/11/2015).

Diakuinya, meski sudah dua periode terpilih sebagai anggota DPR RI, dia masih belum maksimal merealisasikan harapan masyarakat di daerah pemilihannya, sebab fungsi anggota DPR hanya mengawasi, membuat undang-undang dan membuat anggaran APBN.

"Selama saya di DPR, tuntutan masyarakat sulit direspon, seperti permintaan perbaikan infrastruktur. Melihat hal itu, saya mulai menyadari hanya kepala daerah yang bisa menganggarkan dana pemerintah untuk infrastruktur masyarakat," kata Saan.

Diakuinya, dia berani meninggalkan DPR dan mencalonkan diri sebagai bupati untuk memperbaiki kondisi Kabupaten Karawang, meski belum tentu terpilih nanti. Kata dia, ini adalah pengorbanan besar, sebab untuk mendapatkan jabatan empuk di DPR telah menguras tenaga dan biaya.

"Saya yakin, jalan yang saya ambil ini adalah baik bagi saya, untuk bisa mewujudkan kebutuhan masyarakat," jelasnya, di hadapan pengurus DPD Partai Perindo Karawang dan DPC Partai Perindo Cibuaya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -