Miing dan Deden Bantu Penyandang Disabilitas

KARAWANG, KarawangNews.com - Calon wakil bupati Karawang, Dedy S. Gumelar (Miing) bersama kader PDI-P, Deden Darmansah memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas berupa bantuan kursi roda, tongkat jalan, pembuatan kaki dan tangan palsu. Bantuan ini diberikan di Kampung Bambu Iken, Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatisari, Selasa (10/11/2015).

Acara yang digagas Deden Darmansah ini mendapat apresiasi masyarakat sekitar, terutama mereka penyandang disabilitas. Menurut Miing, seharusnya bantuan ini sepenuhnya perhatian Pemkab Karawang, karena menyangkut nilai-nilai kemanusian.

"Seharusnya para penyandang disabilitas ini mendapat perhatian penuh dari Pemkab Karawang, mereka jangan dibiarkan," ujarnya.

Sementara itu, Deden Darmansah mengatakan, kegiatan pemberian bantuan bagi para penyandang disabilitas ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas International tanggal 3 Desember.

Dikatakannya, para penyandang disabilitas yang datang hari ini dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Karawang. Penyandang cacat fisik ini mendapat perhatian serius dari Yayasan Sadufa Suani Sunter Jakarta yang konsen terhadap kebutuhan para penyandang cacat fisik.

Sementara, bantuan ini diberikan untuk 49 warga. Diharapkan Deden, setelah mereka kembali punya tangan dan kaki, agar kembali semangat bekerja dan berkarya untuk bisa mengangkat ekonomi keluarga.

"Para penyandang disabilitas ini kedepannya akan diberikan keahlian, agar mereka mempunyai keahlian diberbagai sektor, semisal home industri," kata Deden. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -