Dadang S. Muchtar Kumpulkan 300 Tokoh se-Kabupaten

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati dan wakil bupati Karawang periode 2015-2020 yang dibutuhkan harus memiliki kompetensi, kapabilitas, aksetabilitas, kredibilitas dan elektabilitas. Bupati dan wakilnya harus menciptakan seluruh aparatur pemerintah daerah selalu harmonis, serta tidak feodalisme, juga bisa menjadi pemimpin yang memahami katakteristik dan petensi, memiliki rasa cinta dan memiliki itikad baik untuk mensejahterakan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Ketua tim pemenangan Saan Mustopa-Iman Sumantri (SAIMAN) juga Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Drs. Dadang S. Muchtar di acara forum dialog suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2015, Sabtu (14/11/2015) siang di aula Hotel Mercure, Telukjambe.

Pertemuan ini dihadiri sebanyak 300 lebih tokoh masyarakat se-Kabupaten Karawang, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, budayawan, cedekiawan, akademisi, pengusaha, politisi dan tokoh sosial, juga purnawirawan TNI/Polri.

"Sebagai tanggungjawab moral, saya ingin bupati Karawang punya type yang bagus dan karakternya sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Saya juga berharap Karawang ini dipimpin orang yang profesional," jelasnya.

Selain itu, pemimpin pemerintahan ini harus menjadi administrator pembangunan, punya kemampuan pembinaan kemasyarakatan dan bisa diandalkan sebagai ekonom, untuk mampu memenej anggaran untuk membangun daerah.

"Bupati Karawang harus tahu karakter Karawang dan sangat cinta terhadap Karawang. APBD Karawang tahun 2010 Rp 1,5 triliun, di tahun 2015 sekarang bertambah menjadi Rp 3,8 triliun, sehingga ini potensi yang besar jika dikelola dengan baik," kata Dadang.

Sementara itu, calon bupati Saan Mustopa didampingi wakilnya Iman Sumantri menyatakan, kemenangannya harus diraih mutlak, sebab kemenangan ini tak hanya untuk dirinya, tetapi menyangkut reputasi Dadang S. Muchtar yang kini masih ditokohkan oleh masyarakat Karawang.

"Jangan sampai reputasi ini turun, diharap Dadang S. Muchtar akan terus menjadi legenda Karawang selamanya," kata Saan, mengakui ketokohan Dadang S. Muchtar, mantan bupati Karawang yang kini duduk di Komisi II DPR RI. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -