1.500 Buruh Kepung Kantor Bupati Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Rabu (4/11/2015) siang, sebanyak 1.500 buruh dari sejumlah serikat buruh di Karawang mengepung kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, mereka menuntut Pemda merekomendasikan kepada pemerintah pusat untuk membatalkan PP No. 78 yang telah disahkan Presiden Joko Widodo.

Aksi ke Pemda Karawang ini, imbas pembubaran paksa buruh oleh polisi saat unjuk rasa di Istana Negara Jakarta. Sehingga, ribuan buruh dari sejumlah serikat sepakat untuk melakukan aksi di daerah masing-masing dengan menekan pemerintah daerah agar mau merekomendasikan pembatalan PP Pengupahan yang dinilai merugikan para buruh.

Sebelum berkumpul dan mengepuh kantor Pemda Karawang, para buruh ini melakukan konvoi ke sejumlah kawasan industri, mengajak buruh lainnya untuk melakukan aksi, serta berkeliling kota, hingga memacetkan arus lalu lintas.

Dalam orasinya, seorang buruh, Agus menyatakan, desakan pembatalan PP Pengupahan sangat mendasar, sebab PP itu tetap diberlakukan kenaikan upah buruh hanya berkisar 8-10 persen. Sedangkan, idealnya kenaikan upah buruh berada pada kisaran 20-30 persen. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -