Pemkab Pastikan BUMD Tidak Kelola Pasar

KARAWANG, KarawangNews.com - Pemerintah Kabupaten Karawang belum siap melakukan penyerahan aset pasar dari pihak pengembang untuk dikelola atau menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).  Tim persiapan penyerahan aset masih akan mengalihkan sejumlah pengembangan pasar yang dipihak ketigakan kepada pihak investor.

"Tim Persiapan Penyerahan Aset Pemkab Karawang tidak akan menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menangani dan mengelola pasar," kata Asda II Bidang Pembangunan Setda Pemkab Karawang Hadis Herdiana.

Alamat yang dijelaskan Hadis tersebut, seperti untuk rencana penyerahan aset pasar oleh Pemkab Karawang terhadap pengelolaan oleh PT ALS pada Pasar CIkampek I.

"Saat ini rancangan penyerahan pasar dari pihak ketiga memang masih akan menunjuk pihak investor. Misal untuk Pasar Cikampek I, tahapannya sedang masuk penghitungan mengenai berapa nilai yang harus diganti oleh pengembang yang baru," tuturnya, merinci besaran peralihan Pasar Cikampek dari PT ALS ke pengembang baru ditaksir mencapai Rp14 miliar.


Ditanya atas rencana Pemkab Karawang yang akan juga segera menyerahkan aset pasar Rengasdengklok dari PT Kaliwangi, Hadis tidak menepis hal ini.  

"Termasuk pasar Rengasdengklok juga bakal diberikan hak kepemilikannya ke investor. Rencananya begitu, mudah-mudahan bisa terealisasi," ungkapnya.

Menurut Hadis, pertimbangannya kenapa pasar tradisioanl belum dikelola BUMD, tak lain karena pasar-pasar tersebut masih bisa dipercayakan kepada investor menjadi salah satu pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). (rif)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -