Minimalisir Kebocoran Pajak Restoran, DPPKAD Siapkan Tapping Box

KARAWANG, KarawangNews.com - Guna memaksimalkan pendapatan pajak restoran, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAS) Kabupaten Karawang akan berlakukan sistem informasi data data usaha wajib pajak secara online.

Pengaplikasian sistem tersebut dengan memasang sebuah alat tapping Box yang dipasang dikasir.

Kabid Pajak II DPPKAD Karawang Yayat Supariyatna, mengatakan grand deaain konsep tata kelola baru itu sedang gencar digodok.

"Konsepnya nanti akan ada pemasangan sebuah alat untuk mendeteksi pendapatan asli restoran. Pajak restoran dibayar sesuai dengan omset yang didapat dari restoran tersebut," katanya, Kamis (22/10/2015).

Oleh sebab itu, sambung Yayat, dengan adanya alat Tapping Box tersebut, dapat meminimalisir adanya kebocoran pajak. Dan hal tersebut akan diatur dalam peraturan bupati.

"Kalau mudah perencanaannya kita akan buatkan peraturan bupatinya," ulas Yayat.

Dia menjelaskan, pajak restoran sifatnya save assessment, artinya pengelola restoran mendaftarkan, melapor, menghitung, dan membayar pajaknya sendiri.

"Jadi dengan tapping box yang dipasang akan mendeteksi berapa omset yang didapat restoran dari penjualan semua produknya" jelasnya. (rif)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -