Calon Bupati Nace Laporkan Sepetak ke Polisi

KARAWANG, KarawangNews.com - Calon bupati, Nace Permana melaporkan Serikat Petani Karawang (Sepetak) terkait propaganda Sepetak dalam postingan di jejaring sosial facebook yang menyatakan, jangan mendukung Nace Permana karena tidak berpihak kepada petani.

Nace Permana yang berpasangan dengan Hj. Yeni maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini di jalur independent. Pasangan calon bupati ini mendatangi Polres Karawang, Senin (12/10/2015), untuk melaporkan propaganda yang mengatasnamakan Sepetak itu.

Dijelaskan Ketua Tim Kampanye Nace-Yeni, Yusuf Nurwenda, pihaknya melalui pengacara sudah meminta secara baik-baik agar pengurus Sepetak tersebut mengklarifikasi foto pencemaran nama baik Nace yang diunggah di facebook, tetapi pengurus Sepetak itu tidak menanggapinya.

"Saya terpaksa melaporkan kedua pengurus Sepetak itu ke Polres Karawang, karena didesak oleh para relawan dan pendukung Nace-Yeni," kata Yusuf.

Menanggapi ini, Nace menegaskan, dia tidak melakukan intimidasi kepada petani seperti yang disebut-sebut oleh Sepetak. Justru, kata Nace, petani hutan dalam hal ini akan membelanya dan gambar buatan Sepetak itu telah mencemari nama baiknya.

Bahkan, Nace menantang agar pengurus Sepetak melaporkan ke polisi terkait dugaan intimidasi yang dilakukan dirinya serta LSM Lodaya yang dipimpinnya.

"Silahkan lapor polisi kalau saya dan anggota LSM Lodaya dianggap mengintimidasi petani. Mari buktikan bersama, jangan hanya berani mencemarkan nama baik orang dengan mengunggah gambar-gambar dan pernyataan di media sosial," kata Nace, kesal.

Dengan pencemaran nama baik ini, Nace mengaku sangat dirugikan, terlebih ketika dia sebagai calon bupati saat ini. Kata Nace, pencemaran nama baik ini termasuk kampanye hitam yang dilakukan Sepetak.

Sementara itu, pengurus Sepetak, Mustofa Bisry dalam status facebooknya menyatakan, pasal pencemaran nama baik itu adalah undang-undang warisan Belanda dan orde baru, sebagai pengurus Sepetak dia menyatakan, tidak akan mundur dalam persoalan ini.

"Ini juga sebagai peringatan bagi siapa pun bupati yang lain, bahwa Sepetak tidak akan pernah berkompromi dengan siapa pun yang berusaha menghalangi petani mendapatkan akses terhadap alat produksinya," tegasnya, menyatakan akan melawan calon bupati anti petani. (al/spn)







Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -