Iklan

Askun Janji Beri Perahu Untuk Nelayan

Jumat, 02 Oktober 2015
KARAWANG, KarawangNews.com - Untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan, calon wakil bupati Karawang, Asep Agustian (Askun) bersama akan membuat Program Pemberian Unit Parahu Ikan Tangkap bagi Kelompok Nelayan. Itu diungkapkannya di acara silaturahmi dengan warga nelayan di Desa Purwajaya dan Desa Mangunkarya, Kecamatan Tempuran, Selasa (22/9/2015).
 
Dalam realisasinya, kata Askun, pengadaan perahu nelayan itu akan dilakukan secara bertahap dengan besaran anggaran Rp. 5.000.000.000 setiap tahunnya. Tidak menutup kemungkinan, anggarannya akan terus ditambah, seiring dengan naiknya Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Karawang.
 
Di samping itu, penataan dan perbaikan tempat–tempat pelelangan ikan dan pelatihan serta bimbingan bagi manajemennya akan dilakukan, agar pelelangan ikan lebih memberikan manfaat kepada para nelayan.

"Saya bersama Nanan juga berencana akan meningkatkan lagi hasil dari budidaya ikan air payau atau tambak seluas 13.831 hektare, Budi daya kolam darat seluas 180 Hektare," jelas Askun.
 
Sambung Askun, dia juga berencana untuk menambah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sebanyak 11 unit serta Tempat Pelelangan Hasil Tambak (TPHT) 14 unit. Askun mengaku mengerti bagaimana kehidupan nelayan.

"Kehidupan nelayan tentu berbeda dengan kehidupan petani ataupun pedagang, nelayan Karawang mesti menjadi tonggak penggerak perekonomian Kabupaten Karawang," kata Askun. (yun)
Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

pemerintahan

+