72 Calon Pendekar Digembleng di Cipule

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 72 siswa perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Karawang digenjot kemampuan ilmu bela diri serta mentalitas untuk calon pendekar, pelaksanaannya di Cipule, Ciampel, Minggu (4/10/2015).

Siswa yang mengenakan sabuk putih ini hendak disahkan menjadi warga (anggota-red) PSHT melalui ditest pendadaran atau kemampuan terlebih dahulu. Sehingga pesilat dari berbagai rayon sudah layak dinyatakan menjadi warga PSHT.

Meski latihan disiang hari, tapi pesilat yang mengenakan seragam hitam itu nampak antusias. Mereka melewati pos demi pos yang disiapkan panitia kegiatan di wilayah tersebut.

Uji bela diri mereka pun dilakukan. Karena setelah jadi warga, pesilat ini wajib memberikan kontribusi bagi masyarakat, kabupaten dan Negara.

Ketua Cabang PSHT Karawang, Nuryadi, menyampaikan, setiap tahun PSHT mengesahkan siswa menjadi warga. Untuk itu, tak sedikit anggota PSHT yang ada di Karawang.

Ia menjelaskan, PSHT berdiri di Karawang sejak tahun 1981, namun menjadi cabang tahun 1992. Warga pengesahatan asal Karawang sudah puluhan, sehingga diharapkan dapat menjalin persaudaraan yang kekal dan abadi serta memberikan kontribusi untuk rakyat.

"Rasa persaudaraan kita paling utama. Makanya, PSHT dikenal dengan solidaritas dan soliditas yang kuat. Maka itu, siswa yang hendak disahkan ini dapat menjadi saudara yang kekal dan abdi,"jelasnya saat memberikan sambutan disela-sela pembukaan Pendadaran.

Kata dia, PSHT perlu memiliki tiga poin yang perlu diperhatikan dan harus mencerminkan seorang pendekar yang santun, berpengetahuan luas, karena PSHT harus memberikan kontribusi untuk masyarakat yang terus kembangkan.

"Tiga poin itu pesan dari saya untuk calon warga PSHT dan harus ikhlas dalam latihan," bebernya senior PSHT yang sudah lululalang ini.

Pada kesempatan test pendadaran, Camat Ciampel Bambang Triyanto hadir pada pembukaan ini. Ia menyampaikan dukungan latihan ilmu bela diri, apalagi pencak silat yang merupakan budaya leluhur yang harus dipertahankan.

"Latihan ini bagus, kami perwakilan dari pemerintah mendukung. Kami harapkan, pesilat dapat memberikan kontribusi untuk pemerintah. Missal menjadi atlet Karawang yang berprestasi," pesan Bambang mengakhiri sambutannya. (oca)








Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -