Tertipu KBIH, 58 Calon Haji Gagal ke Tanah Suci

KARAWANG, KarawangNews.com - Puluhan calon jamaah haji asal Karawang jadi korban penipuan sebuah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), para korban tersebut merugi hingga mencapai Rp 858 juta.

Para korban itu mendatangi Polres Karawang, Jumat (18/9/2015) siang, untuk melaporkan kasus penipuan tersebut. Pelaporan itu dibuat, sebab mereka tidak diberangkatkan ke tanah suci Mekah, meski sudah menyetorkan ongkos naik haji, sedangkan pihak KBIH selalu berjanji akan memberangkatkan calon haji ini.

"Kenyataannya, hingga tiga kali jadwal keberangkatan, tetap tidak bisa berangkat, haji juga umroh," kata korban, Haji Mahdi Nawawi, kepada wartawan.

KBIH tersebut diketahui PT Pandan Harum Sakinah, beralamat di Jakarta. Jumlah yang yang telah disetorkan para jamaah totalnya sekitar Rp 858.436.000 dari 58 calon jamaah haji.

Saat ini, direktur KBIH bernama DS itu telah mendekam di rumah tahanan Polres Karawang, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sedangkan para korban berharap, mereka bisa pergi ke tanah suci atau uang mereka dikembalikan utuh.

Diketahui, KBIH ini telah membuka cabang di berbabagi daerah, termasuk di Kabupaten Karawang. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -