Saan 'Suport' Majlis Taklim Terus Tumbuh

KARAWANG, KarawangNews.com - Calon bupati Karawang, Saan Mustopa apresiasi dan men-suport terhadap jumlah majlis taklim yang terus tumbuh di setiap daerah, termasuk di Kabupaten Karawang. Hal itu diungkapkannya di acara tabligh akbar di Masjid Harun Al Rasid, Jalan Raya Sampalan, Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya, Rabu (9/9/2015) siang.

Acara ini dihadiri Ketua Umum Badan Kontak Majlis Taklim Indonesia (BKMTI) yang juga mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS. Rektor Universitas Islam Asy-Syafiiyah (UIA) ini juga memberikan tausiyah kepada seribu lebih jamaah yang hadir di acara akbar itu.

Dalam sambutannya, Saan Mustopa menyatakan, perkembangan Islam dan dakwah saat ini semakin maju dengan pesat. Perkembangan ini berdampak positif bagi generasi muda, apalagi di tengah perkembangan teknologi masa kini.

"Perkembangan teknologi ini perlu filter (dari orang tua, red) salah satunya agama, mudah-mudahan keberadaan majlis taklim bisa memberi dampak positif dan mencegah efek negatif," jelasnya.

Hal senada diungkapkan istri Saan Mustopa, Ilah Holilah. Kata Ilah, peran ibu sangat penting bagi akhlak anak-anak mereka. Untuk itu, di setiap majlis taklim ini para orang tua terus diberi wawasan agama untuk keselamatan diri dan keluarga.

Sementara itu, Hj. Tutty dalam tausiyahnya menerangkan, agar para pemimpin di negeri ini berpikir soal bangsanya, berpikir tentang manusia, ekonomi, juga berpikir soal darurat narkoba dan pornografi.

"Maka, perlu pemimpin yang bisa mengangkat martabat dan pendidikan kita. Mari kita berperan di kehidupan ini, jangan menjadi hina karena tidak berhubungan dua dimensi, dengan Allah SWT dan manusia," ungkapnya.

Dia juga menegaskan, agar setiap muslim mampu menjaga wudhu dan sholatnya, sebab kedua hal itu merupakan pencerah bagi mereka yang mendambakan kehidupan bahagia, selamat dunia dan akhirat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -