Saan: Alumni Kontribusi Suara Terbesar Pilkada

KARAWANG, KarawangNews.com - Calon bupati Karawang, Saan Mustopa menceritakan, suaranya besar di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2004 dan 2014 lalu karena dukungan alumninya. Maka, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini dia meminta alumni SD, SMP dan SMA tetap solid mengantarkannya meraih kursi bupati.

Hal itu diungkapkannya pada reuni akbar SMAN 1 Rengasdengklok, Minggu (6/9/2015) sore di Resto Sindang Reret, Jln. Interchange, Karawang Barat. Kata dia, pada Pileg tersebut, suaranya tak kalah unggul dibanding artis yang juga mencalonkan di daerah pemilihan (Dapil) Karawang, Purwakarta dan Bekasi.

Diakui Saan, meski tidak bertemu dengan alumni sekolah, batin Saan dan teman-teman sekolahnya itu tetap nyambung. Saan yakin ketika teman-teman sekolahnya ini tetap memilihnya di pemilihan umum, sebab beberapa temannya banyak yang bercerita ketika bertemu di acara reunian.

"Kita saling bercerita di acara reunian, ini wujud solidaritas alumni yang tinggi. Ini pun salah satu semangat dari reuni yang sering dilakukan, untuk merajut silaturahmi. Jadi, alumni kontribusi suara terbesar (memenangkan Pilkada, red)," kata Saan.

Ketika pertama membuat reunian, sambung Saan, ketika dia belum menjabat anggota DPR RI, yaitu sekitar tahun 2007 lalu. Ketika itu, dia mengumpulkan semua angkatan sekolah, untuk semakin dekat dan akrab, dia berharap reuni ini bisa terus dilakukan.

"Keberhasilan sekolah tidak lepas dari alumni yang tetap bersama. Selain saling membantu, alumni juga bisa memberi kontribusi kepada almamaternya. Jika kita sering bertemu, maka kita bisa melakukan untuk kemajuan almamater," jelasnya.

Diakuinya, almamater punya ikatan emosi yang lebih kuat dibanding masyarakat umumnya. Dengan jabatannya ini, dia berupaya bisa istiqomah dan tidak mempermalukan almamater.

"Alumni ini sebagai kontrol bagi saya, tindakan apapun yang saya lakukan berpengaruh terhadap almamater. Maka reuni ini saya pahami sebagai kontrol politik. Jangan sampai ketika SMAN 1 Rengasdengklok maju tersandung akibat saya yang bermasalah," kata Saan.

Lebih lanjut Saan memaparkan, dia bisa seperti hari ini faktonya dari SMAN 1 Rengasdengklok, sebagai wujud terima kasih ini dia menggagas reunian yang terus dilakukan setiap waktu. Dari reuni ini para alumninya pun bisa tertarik memajukan almamater.

Diketahui, Saan Mustopa alumni SDN 1 Pisangsambo, SMPN 1 Batujaya, SMAN 1 Rengasdengklok, IKIP Bandung dan saat ini sedang kuliah S3 di Universitas Indonesia. (spn)






Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -