Relawan Ade Swara Siap Menangkan SAIMAN

KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, juga putri mantan bupati Karawang H. Ade Swara, Gina Fadlia Swara, meminta semua pendukung ayahnya agar mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karawang, Saan Mustopa-Iman Sumantri (SAIMAN).

Ini dinyatakan Gina di acara sosialisasi Saan Mustopa di Kecamatan Tempuran, Senin (21/9/2015) siang. Ditegaskan Gina, semua relawan H. Ade Swara (HAS) sepenuhnya mendukung SAIMAN di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 9 Desember 2015 mendatang.

"Saya ada di sini supaya masyarakat lebih yakin (dukungan keluarga HAS untuk SAIMAN, red) dan mempererat lagi kekuatan relawan HAS, agar mendukung pasangan SAIMAN, supaya bisa duduk sebagai pemimpin daerah," kata Gina.

Diakuinya, silaturahmi Saan Mustopa dengan relawan HAS ini bisa memperkuat lagi untuk dukungan maksimal pemenangan Pilkada. Gina meyakinkan kepada Saan, relawan HAS masih solid, sebab HAS terus memupuk silaturahmi dengan pendukungnya setelah terpilih ayahnya jadi bupati periode 2010-2015.

"Sebab memilih itu tidak hanya sekedar calonnya banyak bicara, tetapi pilihlah calon bupati yang berkualitas," ucap Gina, menunjuk Saan yang duduk di sebelahnya.

Sementara itu, politisi Partai Demokrat, Saan Mustopa menyampaikan, partainya adalah pendukung utama HAS, bahkan Saan selalu mendampingi HAS saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.

Diceritakan Saan, dia pernah diprotes secara tertulis oleh partainya sendiri, karena Partai Demokrat Karawang menetapkan calon bupati HAS yang sebelumnya tidak mengikuti fit and proper test. Namun, Saan tak mundur membela HAS dengan menjelaskan alasan Partai Demokrat mendukung HAS saat itu.

"Alhamdulillah, setelah saya jelaskan, semuanya beres dan saya terus mendampingi Ade Swara sampai dia duduk sebagai bupati," kata Saan.

Sebelum HAS mendapat suara terbanyak, sebelumnya Saan melakukan survei untuk pemenangan HAS. Saat itu, hasilnya tipis dengan pasangan Soni Hersona dan Dasang S. Muchtar, sehingga kampanye terakhir harus besar-besaran untuk membuat efek psikologis bagi masyarakat dan saat itu digelarlah kampanye besar di Lapang Karangpawitan.

"Hasil survei selisihnya tipis, 5 hingga 8 persen, tetapi Alhamdulillah Ade Swara bisa terpilih, ini tidak lepas dari kontribusi relawan," jelasnya.

Dengan demikian, Saan meminta doa dan restu niat pencalonannya ini yang didasari niat baik dan bagian dari ibadah, juga ketulusan membangun Karawang juga masyarakatnya agar menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan Allah SWT meridoi niat baik saya dan Iman Sumantri. Apa yang kita lakukan sentiasa akan menjadi kebaikan untuk kita semua," kata Saan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -