Korda Jabar Harus Kawal Kinerja Presidium GMNI Baru

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Karawang, Putra Muhammad Wifdi Kamal ingatkan Koordinator Daerah (Korda) GMNI Jawa Barat yang dikomandoi Azhar Sukmawan, untuk mengawal kinerja Presidium GMNI periode 2015-2017,  pasca terpilihnya Chrisman Damanik (Purwokerto) dan Pius Bria (Kupang) secara aklamasi, sebagai pasangan Ketua dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Presidium, dalam Kongres XIX GMNI di Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terlebih lagi, ketidakhadiran Korda GMNI Jawa Barat dalam kongres yang berlangsung pada 5-10 September 2015, akibat keterlambatan penerbitan SK Kepengurusan oleh Presidium GMNI periode 2013-2015, atas hasil-hasil Forum Koordinasi Antar Cabang (Forkorancab) IV GMNI Jawa Barat yang digelar di Cianjur bulan lalu, membuat gagasan yang diusung kader-kader GMNI se-Jawa Barat tidak terkawal secara maksimal dalam sidang-sidang kongres.

Secara khusus, Putra pun meminta kepada jajaran pengurus Korda GMNI Jawa Barat, dapat mensingkronkan gagasan kader-kader GMNI di Jawa Barat dengan program yang dirancang oleh Presidium GMNI yang baru nantinya.

"Korda sebagai kepanjangan tangan Presidium, jangan sampai hanya menjadi jembatan kebijakan dari pusat ke daerah, melainkan juga harus mampu mengawal kebijakan daerah di Jawa Barat. Maka sinergitas harus terus dijaga," ungkapnya setiba di Karawang, Sabtu (12/9/2015).

Dia berharap, kehadiran GMNI bisa lebih dirasakan oleh masyarakat, dengan memberikan karya nyata untuk bangsa, dan solusi kongkrit atas berbagai persoalan sosial, ekonomi, dan politik yang saat ini sedang dihadapai Indonesia.

Menurut Putra, dinamika yang berlangsung selama Kongres XIX GMNI, perlu dimaknai sebagai proses pendewasaan berorganisasi, sehingga para pimpinan cabang GMNI se-Indonesia yang telah kembali ke daerahnya masing-masing, bisa ikut mengaplikasikan hasil-hasil gagasan yang dirumuskan dalam tiga komisi, yaitu organisasi, program, dan politik. 
Sehingga kerja-kerja organisasi dan perjuangan ideologi, bisa berjalan dengan massif untuk mewujudkan cita-cita sosialisme Indonesia.

"Aturan organisasinya sudah jelas, landasan programnya sudah dirumuskan, dan kebijakan politik pun sudah ditetapkan. Sekarang tinggal bagaimana seluruh kader GMNI se-Indonesia, mampu mengaplikasikan semua hal itu di daerahnya masing-masing, sehingga tujuan organisasi tercapai dengan baik," jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPC GMNI Cianjur Wida Widya berharap, kepengurusan baru Korda GMNI Jawa Barat dan Presidium GMNI, bisa terus mengawal cita-cita revolusi 17 Agustus 1945, yakni sosialisme Indonesia. Serta mengawal nilai-nilai ideologi Marhaenisme, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami berharap ada perubahan ke arah yang lebih baik secara signifikan, baik di tingkat Presidium maupun Korda Jawa Barat. Berbagai kekuarangan selama ini harus diperbaiki, dan program jangka panjang untuk memerahkan Indonesia harus bisa terwujud," kata Wida menambahkan. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -