Karawang Tuan Rumah HAI Nasional

KARAWANG, KarawangNews.com - Jelang Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kabupaten Karawang, 22-24 Oktober 2015, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), beserta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Karawang melaksanakan rapat koordinasi acara tersebut, Kamis (10/9/2015) di aula lantai III, kantor bupati Karawang.

Dijelaskan Direktur Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Kemendikbud, Erman Samsudin, Provinsi Jawa Barat termasuk 10 daerah yang angka buta aksaranya tertinggi. Acara nasional ini sengaja dilaksanakan di Karawang, karena Karawang sangat produktif memberantas buta aksara.

"Tahun lalu, tercatat sebanyak 117 ribu masyarakat Karawang yang dibebaskan dari buta aksara, sehingga kementerian menganggap ini prestasi," jelasnya.

Dengan prestasi itu, pihaknya berterima kasih kepada Karawang karena sudah mengajak masyarakatnya untuk melek aksara, sebab mengajak masyarakat agar melek aksara dilaksanakan dengan cara khusus.

Diakuinya, HAI diperingati setiap 8 September, tetapi bisa dilaksanakan 22-24 Oktober karena mencari kesiapan daerah tuan rumah. Kalau ceremonial saja bisa dilakukan tanpa harus mempersiapkan jadwal pelaksanaan.

"Seluruh provinsi diundang, yang biasanya kegiatan ini di Jakarta akan dibawa ke Karawang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang menyatakan sudah siap sebagai tuan rumah. Pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya yang menjadi tugas lapangan terselenggaranya HAI tingkat nasional ini. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -