Jika Terpilih, Askun Siapkan Ambulan Untuk Lingkungan RW

KARAWANG, KarawangNews.com – Calon wakil bupati Karawang, Asep Agustian yang akrab disapa Asep Kuncir (Askun) siap menganggarkan mobil ambulan di setiap RW (Rukun Warga) se-Kabupaten Karawang. Kata dia, ambulan sangat diperlukan untuk kebutuhan sosial masyarakat, terutama mempermudah warga sakit ke rumah sakit.

"Saya siap menganggarkan kendaraan umum sosial seperti ambulan di tingkat RW sekaligus tanpa mengganggu anggaran untuk infrastruktur pembangunan. Ini perlu, karena banyak warga yang kesulitan untuk menuju rumah sakit saat kondisi darurat," kata Askun, kepada warga Kampung Kiara Lawang, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Minggu (6/9/2015).

Dikatakannya, mobil ambulan yang nanti akan dihibahkan tentunya tidak akan disalahgunakan oleh oknum aparat desa atau kelurahan, karena, ambulan yang dihibahkan sudah di-branding Pemkab Karawang. Sehingga, penggunaannya hanya diperuntukan untuk membawa orang sakit atau hamil serta kondisi darurat lainnya.

"Keberadaan mobil desa banyak disalahgunakan oleh aparat desa atau oknum lainnya. Kita tak jarang menjumpai mobil desa parkir di salah satu pusat perbelanjaan atau di tempat rekreasi. Itu sudah jelas disalahgunakan, makanya saya yakin kalau yang dihibahkan itu adalah mobil ambulan agar tidak akan disalahgunakan karena yang pakai mobilnya pasti akan malu dong," jelasnya.

Askun juga kembali meminta kepada warga yang dikunjunginya, untuk tidak mudah tertipu oleh calon ataupun tim sukses calon yang mengiming-imingi janji-janji yang kerap tidak bisa dibuktikan saat berhasil terpilih. Askun juga meminta warga untuk tidak memilih calon yang hanya bisa memberikan uang saja.

"Saya tidak akan banyak janji, saya hanya mengajak kepada semua untuk sama-sama melakukan kontrak perjanjian di depan notaris. Sehingga, apabila aspirasi masyarakat yang tertampung dalam perjanjian itu tidak saya jalankan atau saya tepati, masyarakat bisa menuntutnya. Saya himbau kepada warga, jika diberi uang oleh calon, silahkan ambil uangnya tapi jangan pilih orangnya," kata Askun. (yun)



Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -