HUT Karawang ke-382, Warga Pedes Mancing Bersama

KARAWANG, KarawangNews.com - Tak kalah seru memeriahkan HUT Kabupaten Karawang ke-382, selama dua hari 19-20 September 2015, remaja Dusun Santiong, Desa Payungsari, Kecamatan Pedes mengadakan mancing bersama di saluran sungai sepanjang 1 km. Di sungai ini, sebanyak 5 kwintal ikan lele ditebar dan acara dibuka Plt. Bupati Cellica Nurrachadiana, Sabtu (19/9/2015) pagi.

Cellica pun memberi kejutan hadiah bagi yang berhasil menangkap 4 ekor ikan mas yang dia tebar ke sungai itu, tetapi hingga Sabtu sore, baru satu warga yang berhasil mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 juta dari Plt. bupati. Sedangkan bagi yang bisa menangkap ikan emas ketiga, disiapkan uang tunai Rp 300 ribu, kemudian yang bisa menangkap ikan kedua Rp 200 ribu.

Tak hanya warga setempat, penggemar mancing pun berdatangan dari berbagai kecamatan lain, mereka ikut unjuk kemahiran memancing ikan di sungai yang memiliki kedalaman 1 meter itu. Meski sungai penuh tumbuhan ganggang dan sampah, pemancing dengan mudah mendapatkan ikan, meski sesekali kail mereka tersangkut benda dari dasar sungai.

Seorang warga setempat, Komar (43) menjelaskan, mancing bersama ini biasanya dilakukan pada HUT RI dengan biaya swadaya masyarakat. Namun, sejumlah warga berinisiatif menggelar macing bersama di HUT Kabupaten Karawang ke-382 ini, sehingga mancing pun dilaksanakan setelah mendapat sokongan dari donatur yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kita sudah dua tahun ini mengadakan mancing bersama setiap HUT RI, biasanya hanya 1 kwintal ikan lele, tetapi di HUT Karawang ini ikannya ditambah lebih banyak, hingga 5 kwintal," kata dia.

Hingga Minggu sore, puluhan pemancing masih nongkrong di pinggir sungai itu, tetapi hasil tangkapan ikan berkurang, sebab sejak Sabtu pagi hingga tengah malam sungai ini tak sepi dari pemancing dengan hasil tangkapan cukup banyak. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -