Askun Prihatin di Karawang Banyak Pengangguran

KARAWANG, KarawangNews.com - Calon wakil bupati Karawang, Asep Agustian menampung keluhan sejumlah masyarakat di Kampung Leuweung Kawung, Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat. Cawabup dari jalur perseorangan ini mengaku prihatin melihat banyaknya putra-putri asli Karawang banyak yang menganggur.

"Saya miris dengan pemerintah Kabupaten Karawang. Perda mengenai 60 persen warga lokal Karawang untuk bekerja masih belum optimal," kata cawabup yang akrab disapa Asep Kuncir atau Askun ini kepada masyarakat Kampung Leuweung Kawung, Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Senin (6/9/2015).

Askun, yang juga seorang General Manager dari PT. Beesco ini menegaskan bahwa perusahaannya adalah perusahaan yang  90 persen karyawannya asli dari Karawang.

"Insya Allah, permasalahan tentang ketenagakerjaan dan memprioritaskan masyarakat Karawang untuk bekerja pasti akan dijalankan," kata Askun.

Namun, Askun juga meminta kepada masyarakat Karawang untuk membuktikan bahwa mereka mampu menjadi pekerja yang ulet, rajin dan bertanggungjawab. Kata Askun, warga Karawang harus bisa bersaing dan bisa menunjukkan hal yang positif untuk menarik banyak investor di Karawang.

"Kita jangan terus-terusan jadi penonton. Ayo kita sama-sama bangun Karawang, jangan kalah sama pendatang," tegas Askun.

Asmuni, warga setempat mengaku mendukung apa yang di sampaikan pada silahturahmi Askun di Mekarmulya. Dikatakannya, apa yang dikatakan Askun adalah benar.

"Saya mendukung apa yang disampaikan kang Asep, warga disini banyak yang kesulitan mencari pekerjaan. Mudah-mudahan, dengan kang Asep memimpin Karawang, masalah pengangguran bisa teratasi," tukasnya. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -