19.597 Anak TK-PAUD Manasik Haji di Karangpawitan

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 19.597 anak-anak TK dan PAUD se-Kabupaten Karawang mengikuti manasik haji yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang selama empat hari di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat.

Peserta manasik ini dibagi empat wilayah dengan jadwal hari yang berbeda, diantaranya wilayah Rengasdengklok yang telah dilaksanakan 12 September dengan jumlah peserta sebanyak 3514 anak, kemudian wilayah Telagasari tanggal 15 September dengan jumlah peserta 4089 anak, lalu wilayah Karawang pada 19 September jumlah pesertanya 7000 anak dan Cikampek tanggal 21 September dengan jumlah peserta 4994 anak.

Kepala Disdikpora Karawang, H. Dadan Sugardan meninjau langsung kegiatan manasik, Sabtu (19/9/2015) siang. Pada kesempatan pidatonya, Dadan menegaskan, tahun depan, PAUD diwajibkan mengikuti manasik haji. Sebab, jumlah PAUD hingga kini terus tumbuh di Karawang. Dia pun mengapresiasi perkembangan PAUD dengan jumlah yang terus meningkat setiap tahun.

"Ini sesuai yang dicanangkan pemerintah pusat, sehingga ini tantangan bagi penyelenggara pendidikan di Kabupaten Karawang," kata Dadan.

Diketahui, tujuan manasik haji bagi anak-anak TK dan PAUD ini untuk menumbuhkan insan yang Islami sejak dini. Selain diajarkan teori agama, anak-anak didik ini dibekali tata cara manasik haji dengan bimbingan langsung guru-guru mereka juga dari dinas pendidikan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -