Warga Siram Air Limbah di Depan Kantor Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com - Jumat (28/8/2015) pagi, ratusan warga Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat mendatangi kantor bupati Karawang dengan membawa belasan jerigen air sungai Cibeet yang sudah tercemar limbah. Warga menyirami air tersebut ke pintu gerbang Pemkab Karawang.

Aksi warga ini sebagai bentuk protes pencemaran sungai Cibeet oleh PT. Pindo Deli 3 yang mengakibatkan warga sekitar sungai mengalami sakit gatal-gatal.

Dalam orasinya, pimpinan demo, Deden Nurdiansyah mendesak Pemkab Karawang menghentikan pencemaran dari perusahaan yang memproduksi kertas tersebut. Pencemaran sungai ini berdampak kepada warga yang biasa menggunakan air sungai untuk mandi dan mencuci.

"Warga yang menggunakan air sungai ini mengalami gatal-gatal dan menderita penyakit kulit. Bahkan bau busuk selalu tercium di malam hari, sehingga warga sulit tidur, karena tidak tahan menghirup bau air sungai," jelasnya.

Dengan demikian, Pemkab Karawang diminta menghentikan izin lingkungan perusahaan yang mencemari sungai Cibeet ini.

Setelah satu jam berorasi di depan pagar halaman kantor bupati, perwakilan warga akhirnya diterima Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Karawang, Setiadarm, kemudian menampung aspirasi warga. Pemkab berjanji akan memanggil manajemen perusahaan untuk dipertemukan dengan warga yang geram dengan ulah perusahaan tersebut. (cnl)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -