PPP Deklarasikan Dukung Saan-Iman

KARAWANG, KarawangNews.com - DPC Partai Persatuan  Pembangunan (PPP) Karawang mendeklarasikan mendukung pasangan calon bupati Saan Mustopa-Iman Sumantri (SAIMAN), Minggu (9/8/2015) sore di resto Sindang Reret, Jalan Interchange, Karawang Barat.

Sedikitnya, sebanyak 30 Pengurus Anak Cabang (PAC) partai Ka'bah ini kubu Djan Farid ini mengakui Saan Mustopa adalah pilihan tepat, mereka berbeda haluan dengan rekan separtai kubu Romi yang mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati kubu Romi.

Dihadapan Saan Mustopa dan Iman Sumantri, juga tiga partai koalisi lainnya, Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai NasDem, Ketua DPC PPP Karawang Edy Junaedi menyatakan sikapnya 'all out' mendukung pasangan Saiman.

Dijelaskan Edy Junaedi, kubunya memilih pasangan Saan Mustopa dan Iman Sumantri karena beberapa alasan, pertama mereka menjunjung azas Islam bupati haru dipimpin laki-laki, kemudian harus pribumi asli, juga berpengalaman berpolitik di tingkat nasional, sehingga akan bisa menarik anggaran dari pemerintah pusat untuk kepentingan pembangunan daerah, sebab anggaran di daerah tidak mencukupi untuk mewujudkan pembangunan yang cepat.

Selain itu, pasca lengsernya tahta bupati Ade Swara setelah tertangkap Komisi Pemilihan Korupsi (KPK) tahun 2014 lalu, anggaran yatim dan dhuafa menjadi minim dari Rp 10 miliar pertahun menjadi Rp 8,5 miliar, padahal jumlahnya semakin besar di tahun ini. Edy juga menyayangkan, tugas yang diemban calon incumbent Cellica Nurrachadiana kurang berpihak masyarakat soal azas Islam yang dijunjung partainya ini.

"Awalnya kita satu haluan mendukung pasangan Cellica-Jimmy, tetapi beberapa PAC sepakat untuk mengubah haluan itu mendukung Saan Mustopa-Iman Sumantri," jelasnya.

Mensikapi hal ini, Saan Mustopa menyambut gembira dan apresiasi atas bergabungnya PPP jadi partai yang ikut dalam pemenangan SAIMAN di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2015. Dengan demikian, dia optimis SAIMAN akan bisa jadi pemenang.

"Ini akan menjadi energi dan semangat baru, dengan kehadiran PPP akan semakin menguatkan jaringan tim pemenangan di daerah Karawang, sehingga bisa disinergikan. Tentu, dengan kebesaran dan kesolidan akan membuat kita semakin kuat dan terkonsolidadi dengan baik," kata Saan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -