KPU Umumkan 6 Pasangan Calon Bupati Lulus Tes Kesehatan

Riesza Affiat (kanan) menerima berkas hasil tes kesehatan dari dr. Dwi Susilo (kiri).
KARAWANG, KarawangNews.com – Minggu (2/7/2015) sore, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang mengumumkan hasil tes kesehatan 6 pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang yang telah mendaftrakn diri ke KPU Karawang 26-28 Juli 2015 kemarin.

Hasil pemeriksaan tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto,  Jakarta menyatakan, 6 pasangan calon bupati dan wakil bupati dinyatakan lolos tes. Para pasangan calon yang mendaftar dari partai politik diantaranya, Saan Mustopa-Iman Sumantri, Cellica Nurrachadiana-Ahmad Jimmy Zamakhsyari dan Ahmad Marjuki-Miing.

Kemudian pasangan calon yang mendaftar dari jalur perseorangan atau independent yaitu,  Nanan Taryana-Asep Agustian, Daday Hudaya-Eddy Yusuf dan Nace Permana-Yeni Herlina.

Hasil tes ini diserahkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Karawang kepada Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat. Tes kesehatan pasangan calon bupati dan wakil bupati ini meliputi tes kesehatan jasmani dan rohani.

Dijelaskan Ketua IDI Cabang Karawang, dr. Dwi Susilo, sejumlah pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang terindikasi mengidap penyakit tertentu, tetapi menurut tim dokter RSPAD, penyakit tersebut dalam kategori ringan dan bisa disembuhkan.

“Untuk jenis penyakitnya rahasia, kami hanya memberikan tembusan langsung kepada masing-masing calon bupati dan wakil bupati tentang hasil tes kesehatan. Secara keseluruhan keenam pasangan calon dinyatakan lolos tes kesehatan dan layak menjadi calon bupati dan wakil bupati,” kata dr. Dwi.

Sementara itu, Riesza Affiat menyatakan, berdasarkan hasil tes kesehatan ini, keenam pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang dinyatakan bisa mengikuti tahapan berikutnya. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -