HMI Karawang 'Training' 29 Kader Baru

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 29 peserta Intermediate Training atau Latihan Kader II tingkat nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang resmi dibuka, Minggu (23/8/2015).

Pelatihan yang dilangsungkan di gedung Graha Pemuda DPD  KNPI Karawang ini, dibuka oleh Bendara Umum Pengurus Besar (PB) HMI. Selama satu minggu berlangsung peserta diberikan materi serta digojlok untuk menjadi kader HMI yang berkualitas.

Panitia Pelaksana Latihan Kader II HMI Karawang, Engkus Kusnadi menjelaskan, training yang dilaksanakan merupakan tahapan tingkat kedua di organisasi hijau-hitam. Peserta yang mengikuti latihan sebanyak 29 setelah melakukan penjaringan terlebih dahulu.

"Sekian banyak yang datang untuk mendaftarkan peserta, kami berhasil menjaring 29 peserta yang lolos memenuhi syarat, karena ada ketentuan khusus syarat untuk peserta sesuai dengan AD-ART, maka hasilnya terjaring 29 peserta saja," kata Engkus.

Kata dia, training dilaksanakan 23-29 Agustus 2015, tetapi peserta yang mengikuti ini tidak dijamin lulus semuanya, karena ada penilaian dan kriteria dalam pelatihan tingkat nasional.

"Seminggu ini, Master Of Training akan menggembleng peserta. Tentunya dengan materi-materi yang sudah disiapkan," ujarnya.

Ketua Umum HMI Karawang, Heru Slana Muslim menambahkan,  LK II HMI bukan suatu hal asing didengar oleh kader hijau-hitam. Kata dia, tahapan ini sudah diatur oleh AD-ART HMI. Namun begitu, kini yang menjadi tuan rumah ialah HMI Karawang.

"Setiap HMI di kabupaten/kota dipastikan menggelar LK II tingkat nasional. Alhamdulillah, HMI Karawang bisa melaksanakan training ini dengan peserta mayoritas luar daerah," tambahnya.

Masih menurut Heru,melalui training LK II dapat menciptakan kader yang berkualitas sesuai insan cita. Kemudian menjadi asset negara yang berharga. Sebab, kader HMI merupakan bakal calon pemimpin bangsa masa depan.

"Baik di daerah atau pun tingkat nasional. Hari ini perserta digojlok materi oleh Master Of Training. Namun beberapa tahun kedepan, saya yakin mereka akan menjadi pemimpin dimasing-masing wilayahnya," tambahnya.

Bendara Umum Pengurus Besar HMI, Bambang, menyerukan training tingkat kedua peserta diberikan pemahasan luas dan memiliki kemampuan yang membanggakan. (oca)








Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -