Calon Bupati yang Belum Lengkapi Persyaratan Terancam Dicoret

Anggota komisioner KPU Karawang.
KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah calon bupati dan wakil bupati Karawang hingga hari ini belum melengkapi persyaratan pencalonan, sehingga para calon ini terancam dicoret dari kepesertaanya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015.

Ini dijelaskan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Nandang, Senin (3/7/2015) siang di tempat kerjanya. Kata dia, kekurangan persyaratan pencalonan bupati dan wakil bupati Karawang, hingga batas waktu pendafatran ditutup, masih banyak yang belum melengkapi.

“KPU Karawang memberikan tenggang waktu kepada para calon bupati untuk melengkapinya sampai tanggal 7 Agustus 2015,” ucapnya.

Kekurangan persyaratan ini ada pada calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan atau independen, seperti jumlah dukungan yang masih kurang dari jumlah yang ditentukan, termasuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), serta belum menyerahkan rekening jumlah dana kampanye calon.

Selain pasangan calon bupati dari jalur peseorangan, kekurangan persyaratan juga masih terjadi dari pasangan calon bupati jalur partai, seperti belum menyerahkan tanda terima LHKPN dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan belum menyerahan rekening jumlah dana kampanye.

“Jika hingga batas waktu yang telah ditentukan para pasangan calon belum melngkapi kekuranganya, maka para calon bupati ini terancam tidak lolos sebagai peserta Pilkada pada 9 Desember 2015 mendatang,” jelas Nandang.

Sementara itu, Komisioner KPU, Adang Bahtiar, syarat calon belum terpenuhi semua, karena saat ini masih dalam proses, diantaranya SKCK, kesehatan termasuk ijazah. Sedangkan KPU baru menerima rekening kampanye pasangan Daday dan Eddy dari jalur perseorangan.

"Saat ini ada beberapa calon yang intensif melakukan komunikasi terkait syarat pencalonan," kata Adang. (had/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -