6 Pasangan Calon Bupati Dikawal Polisi 24 Jam

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 24 anggota Polres ditugaskan khusus mengawal 6 pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karawang, mereka giliran menjaga keenam pasangan itu selama 24 jam.

Hal itu dijelaskan Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi, Rabu (26/8/2015) siang, usai rapat pleno pembagian nomor urut para pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang di Resto Alamsari, Karawang Barat.

"Pengawalan ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kita akan mengamankan Pilkada dengan ketat, bahkan kita rutin menggelar latihan simulasi pengamanan Pilkada," kata Daddy.

Secara teknis, ke 24 polisi itu akan menjaga tiap pasangan calon bupati sebanyak 4 anggota, mereka giliran jaga piket selama 24 jam, agar para pasangan calon aman dari tindak kejahatan.

Pengawalan khusus ini, kata Daddy, mulai diberlakukan Kamis (27/8/2015) pukul 00.00 WIB, sesuai pemberlakuan tahapan kampanye hingga kampanye usai pada Desember 2015 mendatang.

Diketahui, di Kabupaten Karawang tercatat 6 pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Ke 6 calon itu sudah mendapat nomor urut dari KPU.

Pasangan dengan nomor urut 1 yaitu Nace Permana -Yeni dari jalur perorangan atau independent, kemudian nomor urut 2 yaitu pasangan Ahmad Marzuki-Miing yang diusung Partai Hanura, PDI-P dan PBB. Nomor urut 3 pasangan Cellica-Jimmy dari Partai Demokrat, PAN dan PKS.

Kemudian nomor urut 4 Daday Hudaya-Eddy Yusuf dari jalur independent, nomor urut 5 yaitu Nanan Taryana- Asep Agustian yang juga dari jalur independent dan nomor urut 6 pasangan Saan Mustopa-Iman Sumantri yang diusung Partai Golkar, Gerindra dan Partai NasDem. (Ltf/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -