Tol Cikopo dan Pantura Padat Merayap

KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (20/7/2015) arus kendaraan pemudik dari arah Cirebon menuju Jakarta yang melalui pintu keluar gerbang tol Cikopo terlihat ramai lancar,  tetapi akibat lambannya petugas gardu dalam transaksi pembayaran tarif tol mengakibatkan arus kendaraan menumpuk di gerbang tol tersebut. Sehingga pengelola ruas tol Cipali mengalihkan kendaraan mobil pribadi ke gardu tambahan.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Azis Sarifudin menegaskan, jajarannya akan berkordinasi dengan Polres Subang, untuk sistem pengalihan arus kendaraan. Apabila arus kendaraan di gerbang tol Cikopo mengular hingga Kalijati Kabupaten Subang, maka  akan dialihkan ke jalan alternatif jalur tengah Kalijati, Subang menuju Sadang, Kabupaten Purwakarta.

Sementara itu, di jalur Pantura, arus lalu lintas di Simpang Jomin cikampek terpantau padat. Antrian kendaaran terjadi dari arah Pantura yang memasuki Simpang Jomin berjalan merayap.

Kendaraan roda dua dan roda empat memadati Simpang Jomin dari arah Pantura menuju Jakarta. Penyempitan jalur menjadi penyebab laju kendaraan harus berjalan dengan kecepatan sedang, bahkan terhenti untuk menghindari senggolan antara satu kendaraan dengan kendaraan lainya.

Diperkirakan, hingga beberapa hari kedepan arus lalu lintas kendaaraan dari Pantura menuju Jakarta terus bertambah. Sama halnya dengan arus kendaraan yang melintasi ruas tol Cipali akan terjadi penambahan volume menjelang masuk hari kerja, usai liburan lebaran ini berkhir pekan depan. (al/had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -