PT Energi Daya Wangsa Santuni Yatim dan Jompo

KARAWANG, KarawangNews.com - Sedikitnya 100 anak yatim piatu dan jompo di sekitar Pondok Pesantren Al-Khoer, Desa Wargasetra, Kecamatan Tegalwaru mendapatkan santunan dari PT Energi Daya Wangsa (EDW) di akhir Ramadahn 1436 Hijriyah ini.

Ketua pelaksana kegiatan, H. Badri Ridwan menyampaikan, santunan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat setempat. Acara yang juga digagas pengurus pelaksana lainnya, diantaranya Ujang M, Iwan W, Mahmud Iskandar dan beberapa panitia pendukung.

“Santunan untuk anak yatim piatu dan jompo bagi masyarakat Wargasetra merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh para tokoh dan pemuda Desa Wargasetra dan didukung penuh oleh PT EDW. Kami sadar dan peduli, banyak elemen masyarakat yang membutuhkan perhatian lebih,” kata H. Badri, saat ditemui wartawan, Rabu (15/7/2015).

Dijelaskannya, kegiatan positif yang diselenggarakan perusahaan tidak hanya direncanakan tahun ini saja, tetapi sudah ada komitmen kegiatan ini akan menjadi program tahunan untuk masyarakat setempat, ketika kelak perusahaan sudah mulai beraktivitas di Desa Wargasetra.

“Bismillah saja, kami niatkan program santunan ini menjadi rutin setiap tahun. Untuk itu, kami harapkan dukungan serta do’anya dari masyarakat agar perusahaan ini lancar dan tidak ada halangan dalam produksi,” jelasnya.

Selain warga setempat yang mendapatkan santunan, H. Badri juga berencana akan memberikan santunan ke desa lain serta pondok pesantren dan yayasan sosial yang ada di Karawang.

“Mudah-mudahan, niatan baik ini dapat terlaksana. Manusia hanya bisa berencana saja,” ucapnya.

Pada kegiatan ini, hadir pula tamu undangan dari perwakilan dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua BPD serta perangkat desa Wargasetra. Para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat mengatakan bahwa hampir semua elemen warga menunggu PT EDW untuk berinvestasi di Desa Wargasetra.

Dengan kegiatan ini, warga sepenuhnya mendukung dan berharap keberadaan PT EDW bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

Salah seorang penerima santunan, Ani (6) mengaku, terbantu dengan adanya santunan ini. Bocah yatim ini mengucapkan terima kasih atas santunan yang dia terima.

“Terima kasih santunan ini, semoga amal ibadah bapak/ibu diterima oleh Allah SWT,” kata dia. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -