Partai NasDem Karawang Belum Berkesimpulan Mendukung Marjuki

KARAWANG, KarawangNews.com - DPP Partai NasDem tengah mengelola surat rekomendasi yang diberikan kepada bakal calon bupati Karawang, Saan Mustopa. Surat dari DPP itu diberikan kepada Saan Mustopa untuk mencari dukungan dan bakal calon wakil bupatinya.

Demikian kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Sunarno, Minggu (12/7/2015) sore. Kata dia, DPD sudah melakukan penjaringan sesuai aturan bagi bakal calon yang sudah mendaftar ke partainya, diantaranya Jimmy, Marjuki, Yeni termasuk Asep Kuncir, mereka adalah para bakal calon yang menghormati partai, mendaftar di DPD Partai NasDem untuk mendapat rekomendasi DPP.

"Selama ini kita tidak cenderung kepada seorang bakal calon, itu tergantung DPP, tetapi saat ini kita masih menggodok Marjuki," kata dia.

Diakuinya, antara DPD NasDem Karawang dan DPP tidak sinkron soal bakal calon yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun ini, sebab kabar dari DPP akan mengusung Saan Mustopa yang notabene belum mendaftar ke DPD, sedangkan DPD sangat menghormati bakal calon yang menempuh proses pendaftaran tersebut.

"Jika di DPP yang muncul nama Saan, itulah dinamika politik, tetapi kita dari DPD mengusulkan nama Marjuki. DPP memang bisa merubah nama dari luar yang sudah kita usulkan," jelasnya.

Kata Sunarno, partai NasDem belum pernah bertemu resmi dengan Partai Golkar, meski partai berlambang pohon beringin itu sering disebut-sebut Saan Mustopa akan dikoalisikan dengan partainya.

"Kita dan  Golkar belum duduk bersama, belum berkoalisi, saat ini hanya klaim saja (dari Saan Mustopa, red)," jelasnya.

Kendati begitu, pihaknya akan mentaati proses penjaringan dan aturan partai, soal kesimpulan akhir tinggal menunggu SK (Surat Keputusan) dari DPP NasDem yang akan menentukan bakal calon bupati yang akan diusung. Sebab DPP bisa berkeputusan lain dan ini masih dalam alur aturan partai.

"Kita menunggu keputusan DPP, tidak menutup kemungkinan politik setiap hari berubah. Saat ini komitmen kita pun tidak mengikat dengan Marjuki," kata dia. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -