NU Tersandera Marjuki dan Jimmy

OPINI
Oleh: Muhammad Sulton
Ketua IKA FAI Unsika
Mantum PMII Cabang Karawang 2010
Sekretaris LKK NU
Ditulis: Rabu (1/7/2015)

KAMI sebagai bagian dari kaum muda nahdliyin wajib untuk menjaga keutuhan jam'iyah NU di Karawang, dalam waktu dekat kami akan mengkonsolidasikan dengan beberapa banom NU Karawang, baik IPNU, Ansor, Fatayat serta banom lainnya, tak terlepas PMII yang berada di lapisan muda NU Karawang untuk sama-sama mendorong PC NU Karawang secara kelembagaan melakukan konsolidasi internal secara utuh dan menyeluruh.

Hal ini perlu segera disikapi terkait pemberitaan yang diterbitkan oleh salah satu surat kabar di Karawang pada Rabu, 1 Juli 2015, tentang perseturuan politik jelang pilkada antara H. Ahmad Marjuki dengan Jimmy.

Ini bicara organisasi, NU punya AD-ART, NU secara kelembagaan tidak boleh terlibat dalam politik praktis, terjebak pada ruang politik apa lagi dipolitisir dan terjebak di dalamnya.

Saya menilai bahwa dengan adanya perseturuan antara H. Ahmad Marjuki dan Jimmy merupakan retakan awal yang akan membuat NU Karawang terpecah belah.  Sebelum jauh lebih parah lagi NU Karawang harus segera ambil sikap dan tegas dalam AD-ART bahwa secara kelembagaan tidak boleh dibawa ke ruang politik praktis dan jika di biarkan berlarut maka NU akan tersandra di tengah konflik antara H. Ahmad Marjuki dan Jimmy yang keduanya merupakan kader NU.

Tentang posisi ketua NU yang hari ini masih dipegang oleh H. Marjuki, saya berharap itu pun harus disikapi secara organisasi, agar posisi ketua NU Karawang tidak lagi jadi alasan atas perseturuan yang terjadi. (*)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -