Nace-Yeni Pendaftar Terakhir ke KPU

KARAWANG, KarawangNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menerima pendaftar terakhir pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pasangan Nace Permana-Yeni Herlina, Selasa (28/7/2015). Kedua pasangan itu tiba di KPU pukul 10.30 WIB dengan berjalan kaki sejauh 200 meter dari lampu merah Tanjungpura, Karawang Barat.

Ketua KPU Karawang, Risza Affiat menyebutkan, sejak dibuka pendaftaran hari Minggu kemarin, hingga Selasa ini sudah ada enam pasangan calon bupati dan calon bupati Karawang yang ikut sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2015 ini.

“Hingga hari terkahir ini sudah ada enam pasangan bakal calon bupati, tiga pasangan dari partai dan tiga pasangan lainnya dari jalur independen atau persorangan, besok (Rabu, red) mereka akan mengikuti test kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta,” ucap Risza.

Sementara itu, terkait jalan kaki ke KPU, Nace menjelaskan, jalan kaki ini berfilosofi pemimpin harus pekerja keras dan tidak membeda-bedakan strata sosial, pemimpin
harus bisa melebur dengan masyarakat, sama rasa.

“Ini bukan karena pencitraan, tetapi karena saya (tumbuh, red) dari bawah. Sejak kecil saya sering jalan kaki sejauh 1 kilometer ke sekolah tanpa alas sepatu. Begitu pun ketika SMP, saya masih berjalan kaki sekitar 10 kilometer lebih ke SMPN 1 Pangkalan,” kata dia.

Nace datang ke KPU diiringi puluhan anggota LSM Lodaya yang mengenakan berbaju serba hitam dengan ikat kepala khas Sunda. Usai pendaftaran, tangisan Nace pecah saat menemui anggotanya ini yang berada di luar gedung, dia mengaku haru atas jasa Lodaya yang sudah mengantarkannya hingga ke pendaftaran sebagai calon bupati.

“Saya merasa teman-teman Lodaya sudah memperjuangan dengan sangat luar biasa, sehingga saya bisa diterima sebagai calon bupati, saya sangat bangga. Saya sedih juga, karena Karawang tidak dipimpin dengan baik, apalagi dikuasai bukan oleh orang Karawang asli,” jelasnya.

Sementara, pasangan ini meyakini dengan daftar di akhir waktu yang telah dijadwalkan KPU ini akan membawa angin segar untuk kemenangan. Menurut Nace, yang terakhirlah yang akan menang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -