Miing Maju Jadi Calon Wakil Bupati Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Artis sekaligus politisi, Dedi Gumelar yang akrab dipanggil Miing Bagito, resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wakil bupati Karawang periode 2015-2020. Miing akan mendampingi bakal calon bupati H. Ahmad Marjuki yang diusung koalisi tiga partai, PDI-P, PBB dan Partai Hanura.

Deklarasi politisi senayan ini dikatakannya saat menghadiri buka puasa bersama DPC PBB Karawang, Sabtu (11/7/2015) sore, di Resto Alamsari, Jln. Interchange, Karawang Barat.

Selama ini, Miing dikenal sebagai komedian kocak, juga pernah menjabat anggota DPR RI dari PDI-P pada periode 2009-2014 Daerah Pemilihan (Dapil) di Provinsi Banten.

Diakui Miing, dengan majunya dia menjadi calon wakil bupati Karawang diyakini bisa mendongkrak suara Ahmad Marzuki yang kini masih menjabat Ketua PBNU Karawang.

Untuk itu, dalam memenangkan Pilkada Karawang, Miing berjanji akan terus melakukan konsolidasi partai, termasuk melakukan kampanye dengan menemui warga Karawang secara langsung.

Kata Miing, dia tidak pernah bermimpi bertemu dengan Marjuki, tetapi ini merupakan sebuah perjalanan yang harus dijalani. Diakuinya, selain Karawang, dia juga diminta maju di Pilkada Bandung dan Pandeglang, Banten, tetapi Miing lebih memilih Karawang.

ketika Marjuki meminta saya kemudian saya mencoba tadi juga bersma pak marjuki beristikoroh melihat kemungkinan-kemungkinan karna yang meminta saya juga kan kab.

“Dengan potensi yang begitu besar, butuh kepemimpinan yang ikhlas dan perjuangan, kemudian saya menerima pinangan beliau (Marjuki, red),” jelasnya.

Meski demikian, Miing bukan satu-satunya nama politisi senayan yang menyatakan siap maju di Pilkada Karawang, Saan Mustopa yang juga politisi senayan sekaligus kader Partai Demokrat pun menyatakan siap maju menjadi calon bupati Karawang, rencananya diusung Partai Golkar dan NasDem.

Dipastikan, Pilkada Karawang tahun ini akan berlangsung semarak, sebab dua politisi senayan yang merupakan tokoh nasional ini, Miing dan Saan, akan bertarung meraih suara rakyat. (ton/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -