Marjuki Batal Sebagai Calon Bupati dari PDI-P?

Oleh: Aab Abdurahman
Pemerhati Politik
Ditulis: Kamis (2/6/2015)

Bakal calon bupati Karawang, H. Ahmad Marjuki dianggap dibatalkan pencalonannya sebagai calon bupati Karawang dari PDI-P, sebab tidak mendapatkan pasangan calon wakil bupati selama 7 hari setelah diterbitkannya surat tugas No. 97/PILKADA/DPP/IV/2015 tanggal 22 Juni 2015.

Seharusnya, H. Ahmad Marjuki bisa memenuhi syarat ini hingga tanggal 29 Juni 2015 kemarin, tetapi hingga 2 Juni 2015, H. Ahmad Marjuki belum mendapatkan calon wakil bupati. Sehingga, dia dianggap batal sebagai calon bupati dari PDI-P.

Dibatalkannya H. Ahmad Marjuki sebagai calon bupati dari PDI-P ini mengacu kepada surat tersebut yang mengintruksikan H. Ahmad Marjuki untuk melaksanakan konsolidasi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting dan seluruh petugas PDI-P di Kabupaten Karawang dalam waktu satu minggu, setelah surat tugas tersebut diterbitkan.

Selain itu, dalam surat tugas yang diberikan DPP PDI-P ini mengintruksikan, agar H. Ahmad Marjuki bersama DPD dan DPC PDI-P mengusulkan pasangan calon wakil bupati Karawang yang berasal dari kader PDI-P atau tokoh yang mempunyai kesejarahan dengan PDI-P atau berdasarkan pemetaan politik di Kabupaten Karawang.

Kemudian, surat tugas yang ditandatangani Ketua DPP PDI-P, Bambang D.H dan Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto ini menyebutkan, supaya H. Ahmad Marjuki menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang pada Pilkada tahun 2015 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.

Penugasan dari DPP PDI-P ini sebagai syarat dikeluarkannya rekomendasi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karawang pada Pilkada tahun 2015. Apabila H. Ahmad Marjuki tidak mendapatkan pasangan calon wakil bupati Karawang dan tidak mendapatkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sampai 7 hari setelah diterbitkannya surat tugas ini, maka H. Ahmad Marjuki dibatalkan pencalonannya sebagai calon bupati Karawang dari PDI-P.

Selanjutnya, kita akan menunggu upaya H. Ahmad Marjuki mempertahankan diri maju di Pilkada Karawang tahun 2015 ini. Sebab, kita semua tahu dia adalah kandidat bakal calon bupati yang tidak dianggap remeh oleh lawan politiknya. (*)



Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -