Deden-Jimmy Calon Bupati-Wakil Bupati Alternatif dari PDI-P

KARAWANG, KarawangNews.com – Kedua bakal calon bupati Karawang, Ahmad Jimmy Zamakhsyari dan Deden Darmansah menemui kesepahaman akan saling berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2015 ini, terlepas siapa nanti yang akan menjadi calon bupati dan calon wakil bupatinya. Keduanya menunggu rekomendasi dari PDI-P.

Seperti diketahui sebelumnya, Deden dan Jimmy saling ‘ngotot’ menginginkan calon bupati, karna keduanya mengklaim punya kekuatan massa besar, sehingga keduanya tidak ada yang ingin jadi calon wakil bupati. Bahkan keduanya saling menantang elektabilitas.

Kini, PDI-P telah memberi surat tugas kepada bakal calon bupati H. Ahmad Marjuki, tetapi belum mendapat rekomendasi. Sehingga, masih ada peluang bagi Deden-Jimmy untuk merebut rekomendasi itu jatuh ke tangan mereka.

“Sekarang, soal bupati dan wakil diserahkan kepada pemilik partai, Megawati dan Muhaemin, saya ridho lillahita'ala (keputusan partai untuk menentukan calon bupati dan calon wakil, red), ini bentuk tawakal kita,” kata Jimmy, didampingi Deden Darmansah, Sabtu (4/7/2015) disela buka puasa bersama di kediaman Jimmy di daerah Lemah Abang.

Diakuinyam seandainya dia menjadi wakil bupati untuk Deden, dia akan setia mendampingi Deden, karena Deden adalah orang cerdas dan berpengalaman di pemerintahan dalam aspek apapun. Terlebih dalam perspektif manajemen keauangan dan manajerial pemerintahan.

Sementara itu, Deden menyatakan, Pilkada bukan soal menang atau kalah, tetapi membangun daerah, untuk bisa mewujudkan pembangunan itu perlu ahlinya. Sebab, di dalam pemerintahan daerah harus mempu menuntaskan 24 urusan wajib dan 8 urusan pilihan.

Di Kabupaten Karawang ini, kata Deden, tercatat 1,3 juta penduduk miskin yang harus dientaskan kemiskinannya dari jumlah penduduk seluruhnya sekitar 2,2 juta. Selain itu, pemerintahan tidak boleh terbatas oleh ruang dan waktu selama menjadi pelayan dan pengayom masyarakat.

"Maka saya dan Jimmy sudah sepakat, pemerintahan tidak boleh dibatasi ruang dan waktu. Kami akan konsep pelayanan pemerintahan untuk masyarakat hari Senin hingga Minggu. Kami akan buka kantor kecamatan 24 jam untuk lebih melayani warga," jelasnya.

Dipaparkan Deden, Dinas Tenaga Kerja Karawang mencatat ada 25 ribu jumlah pengangguran dari data riil mencapai 114 ribu orang, padahal di Karawang ada sekitar 1300 lebih pabrik, ini menandakan industrialisasi yang tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat. Maka, pasangan Deden-Jimmy ini akan mencari titik temu yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus orang yang ahli. Jimmy sudah dua kali menjabat legislatif dan saya tiga kali menjabat legislatif. Maka, pengalaman ini bisa menciptakan Karawang lebih baik. Saya dan Jimmy punya ramuan untuk menyelesaikan perbaikan infrastruktur dan mengelola APBD," ungkap Deden.

Kata Deden, dalam koalisi Jimmy-Deden atau PKB dan PDI-P ini yang paling penting adalah kontruksinya, saling merancang dan membangun dengan memanfaatkan anggaran APBD untuk masyarakat Karawang.

Kata dia, politik secara seni adalah meraih kekuasaan sebesar-besarnya untuk kemakmuran partai, seorang bupati akan sangat mudah membantu warganya yang kesulitan dibanding warga biasa. Sehingga, dia ingin ilmu yang saya miliki ini bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami adalah pasangan alternatif yang Insya Allah dicintai rakyat," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -