Yapinas Cibuaya Rayakan Milad ke-9

KARAWANG, KarawangNews.com - Yayasan Pendidikan Nihayatul Amal Sukasari (Yapinas) Kecamatan Cibuaya menggelar lomba seni, olahraga dan santunan di acara Milad ke-9 yayasan ini. Acara dilaksanakan dua hari, 6-7 Juni 2015 di lingkungan sekolah Yapinas, Kampung Leuweung Eunteung, Desa Sukasari, Cibuaya.

Selain Milad, selama dua hari tersebut Yapinas memadukan acara memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan haul almarhumah ibunda dari Ketua Yayasan Yapinas H. Sopian S.Pd.I, MSi, yaitu Hj. Iti Binti H. Rido dan istri pertama yaitu almarhum Hj. Epon Siti Muflihat.

Acara ini dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat, Drs. H. Ahmad Buchori MM, dan Kepala Kantor Kemenag Karawang, H. Edy Yusuf HS, S.Ag. Menjelang acara berakhir, Minggu (7/6/2015) sore, Plt. Bupati
Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana di sela kesibukannya menyempatkan diri hadir di acara tersebut.

Diakui H. Ahmad Buchori, pendidikan keagamaan di Karawang termasuk terbaik ke 7 dari 26 kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Kata dia, Yapinas masuk dalam lembaga pendidikan terbaik di Karawang. H. Ahmad Buchori yang pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Karawang ini menegaskan, dengan rangking tersebut bukan berarti Karawang berpuas diri, melainkan harus terus berupaya dikembangkan lebih baik lagi.

Sementara itu, H. Sopyan menyampaikan, yayasan yang dia dirikan 12 Mei 2006 ini sekarang semakin signifikan, ini tak lepas dari peran masyarakat dan semua lembaga yang telah mendukung yayasan. Moto Yapinas yang selalu dia dengungkan yaitu 'Berdharma Tata Buana, Berbakti Bina Agama', artinya Yapinas ingin melakukan perubahan dan mengembangkan keagamaan.

Pada tahun ajaran 2009-2010, Yapinas mendirikan SMK bernuansa Islami dan yayasan ini bercita-cita

ingin mengangkat daerah Cibuaya menjadi daerah pendidikan. SMK yang dirintis ini diawali dengan membuka satu jurusan Administrasi Perkantoran.

"Di yayasan ini ada MI, MTs dan SMK, bahkan untuk pelengkap pendidikan keagamaannya, ada pondok pesantren juga," kata H. Sopyan yang juga menjabat Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Karawang.

Di akhir acara ini, bersama Cellica, yayasan memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Juga memberi piala kepada para juara lomba mewarnai bagi peserta anak-anak PAUD, lomba qosidah yang diikuti majlis ta'lim, termasuk bola voli antar sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Cibuaya. (spn)


Edy Yusuf memberikan piala kepada juara III turnamen voli Yapinas.


Edy Yusuf.

H. Sopyan (kiri) duduk bersama Ahmad Buchori (tengah) dan ayahanda H. Sopyan.

Foto bersama keluarga Yapinas, Kemenag dan Plt. Bupati Karawang.

Usai acara di Yapinas, menuju kediaman H. Sopyan dengan berjalan kaki.

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -