SMAN Tesar Bentuk Ikatan Alumni

KARAWANG, KarawangNews.com - Alumni SMAN 1 Telagasari (SMAN Tesar) membentuk suatu wadah ikatan alumni dengan nama Sekumpulan Pemuda Pemudi Alumni SMAN 1 Telagasari (SPASI). Pembentukan organisasi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumnus serta menjadi media sarana informasi dan mengabdikan diri terhadap almamater.

"Pembentukan ikatan alumni SPASI belum lama, setelah alumni sering kumpul bareng. Kemudian memiliki inisiatif membentuk wadah ikatan supaya silaturahmi tetap terjalin," ungkap Ketua SPASI, Rosman, SE kepada wartawan, Selasa (2/6/2015).

Menurutnya, melalui wadah SPASI bisa bermanfaat bagi almamater, masyarakat, khususnya bagi alumnus sendiri. Sehingga terbentuk wadah yang soliditas dan soliditas.

"Pada intinya kami membentuk wadah organisasi ini untuk positif. Bisa saling membantu satu sama lain, termasuk memberikan kontirbusi baik ke almamater atau ke masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, bagi alumni SMAN 1 Telagasari dari angkatan awal hingga lulusan baru-baru ini dapat bergabung dalam wadah ikatan tersebut. Kemudian dapat memberikan dukungan, motivasi serta gagasan untuk SPASI.

"Kami harapkan para alumni bisa bergabung dalam wadah ini dengan memberikan ide dan gagasan dalam program kerja. Tentunya, dapat memberikan warna lebih baik bagi almamater," harapnya.

Guru SMAN 1 Telagasari, Aditya Yudistira, S.Pd mengatakan, alumni yang hendak mendaftarkan diri menjadi anggota bisa melalui web SPASI. Pihaknya menyediakan web khusus untuk alumni.

"Alumni yang hendak gabung bisa melalui web SPASI dan dapat melakukan pendaftaran," tambahnya.

Selain itu, adit menyampaikan SPASI sering melakukan pertemuan seminggu sekali. Oleh karenanya, dia harapkan alumnus lain bisa bergabung.

"Kami sering menggelar pertemuan seminggu sekali. Diharapkan alumni lain bisa gabung. Siapa tau memiliki program kerja atau jaringan yang bisa memajukan organisasi ikatan alumni Tesar," terangnya.

Guru Bidang Sarana dan Prasarana, Drs. Supendi menceritakan, ikatan alumni sudah diwacanakan sejak lama, tetapi baru bisa didirikan saat ini. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -