Saan Sosialisasi 4 Pilar Demokrasi Kepada Alumni SMK

KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota Komisi II DPR RI, Saan Mustopa kembali mensosialisasikan 4 pilar demokrasi, yaitu UUD 45, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, ini berikan kepada puluhan alumni SMKN 1 Rengasdengklok di Kampung Krajan Utara, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Minggu (7/6/2015) siang.

Disampaikan Saan Mustopa, makna  empat pilar  demokrasi di Indonesia penting dihayati diamalkan dan  disikapi secara bijaksana,  melihat eksistensi bangsa Indonesia, terdiri dari berbagai macam  suku, agama, ras dan budaya.  Oleh karena itu,  Indonesia merupakan  negara yang begitu  cepat  akselerasi demokrasinya.  Indonesia  telah diakui dunia sebagai salah satu negara yang demokratis.

Ia akan menekankan pentingnya nilai Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika untuk masyarakat di wilayah daerah pemilihannya ini. Sebab, dilihat dari aktualisasi beberapa kejadian yang terjadi di masyarakat,  sering terjadi tawuran antar pelajar, antar warga, terror bom.

"Itu terjadi akibat kurangnya wujud daripada nasionalisme," kata Saan.

Dia menegaskan, 4 pilar ini hanyalah sebuah istilah untuk mempersatukan berbagai macam suku, bangsa, bahasa dan agama, sehingga semua bisa saling menghargai, tenggang rasa agar tetap menjadi satu kesatuan dan hal ini harus dipahami masyarakat.

"Sehingga, Pancasila sebagai ideologi bangsa bukan hanya semata diketahui saja, tetap Pancasila harus hidup dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -