Saan Mustopa: Saya Siap Maju di Pilkada Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa akhirnya angkat bicara, dia menyatakan maju sebagai calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun ini. Sementara, Saan sudah meminta dukungan Partai Gerindra untuk memenuhi syarat pencalonan bupati yang harus memiliki 10 kursi legislatif.

"Saya siap maju di Pilkada Karawang," ucapnya, kepada para wartawan, Sabtu (6/6/2015) malam di Resto Sindang Reret, Jalan Interchange, Karawang Barat.

Pria asli orang Karawang dari Kecamatan Tirtajaya ini memastikan, lolosnya dia di Partai Gerindra tidak akan memecah suara Partai Demokrat Karawang yang secara terang-terangan mengusung calon bupati incumbent Cellica Nurrachadiana.

"Tidak ada yang merasa disaingi dalam internal Partai Demokrat. Saya juga berkomunikasi baik dengan Cellica, terakhir ketemu ketika lounching Pilkada, biasa saja kan tidak ada persaingan," ujarnya.

Pernyataan Saan ini secara tidak langsung mementahkan opini yang menilainya maju ke Pilkada akan ada persaingan di internal Partai Demokrat. Kata Saan, hingga saat ini rekomendasi dari DPP Partai Demokrat belum keluar. Namun, Saan memberikan pesan kepada para kader Partai Demokrat untuk satu suara jika rekomendasi itu sudah keluar.

"Saya percaya kader Partai Demokrat sudah dewasa dalam berpolitik, kader tentunya hanya memilih calon yang telah mendapatkan rekomendasi dari pusat," paparnya.

Dia menjelaskan perihal nama yang lolos penjaringan di Partai Gerindra, dia mengaku pendaftaran ini ditawari oleh Partai Gerindra untuk diusung di Pilkada nanti. Dia juga mengatakan, dalam Pilkada tahun ini dibutuhkan lebih dari satu kendaraan politik, karena syarat minimal calon dari partai politik adalah memiliki 20 persen atau 10 kursi legislatif daerah.

Sehingga, langkah dia di Partai Gerindra juga menjadi salah satu cara untuk memenuhi syarat bagi calon yang diusung Partai Demokrat.

"Minimal partai harus memiliki 20 persen kursi di legislatif untuk mencalonkan kadernya, kalau tidak terpenuhi maka harus ada koalisi antar partai," ucapnya.

Salah satu tokoh Indonesia dari partai berlambang bintang mercy ini mengatakan, alasan dia mencalonkan diri menjadi Bupati Karawang, karena ingin memberikan manfaat bagi masyarakat Karawang.

"Selama keberadaan saya memberikan manfaat dan masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran saya, kenapa enggak?" ujarnya.

Dikatakan Saan, dia lahir dan besar di Karawang, dia memiliki rasa cinta terhadap Karawang. Rasa cinta itu menjadikan dia memiliki hasrat untuk membangun Karawang dan melakukan perubahan.

"Saya memiliki cita-cita untuk menjadikan Karawang lebih baik lagi dari segala bidang, pendidikan, kesehatan dan pembangunan," ungkapnya. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -