Saan Mustopa Sahur On The Road Santuni Yatim



KARAWANG, KarawangNews.com - Bakal calon bupati Karawang, Saan Mustopa menggelar sahur on the road bersepeda dan memberi santunan kepada puluhan anak yatim piatu asuha Yayasan Al Kholisoh di Jalan Arjuna,  Blok T/147 C, Perum  Bumi Telukjambe , Kecamatan Telukjambe Timur, Minggu (28/6/2015).

Sahur on the road ini diikuti sebanyak 200 pesepeda dari berbagai komunitas sepeda di Karawang. Start dari Resto Sindang Reret pukul 01.40 WIB kemudian mengintari daerah Telukjambe Timur sejauh 25 km dan finish di Yayasan Al Kholisoh.

Dijelaskan Saan Mustopa yang juga pembina Bike To Work (B2W) Karawang, gowes sejauh 25 km ini bukan jarak yang jauh, justru beratnya ketika harus melawan ngantuk dari segudang rutinitasnya. Namun begitu, dia bersama goweser lainnya punya semangat tinggi melaksanakan sahur on the road ini. Sebab, dia tidak ingin melewatkan berkah Ramadhan ini, yaitu dengan mengajak anak-anak yatim dan komunitas sepeda Karawang sahur bersama.

Pada kesempatan itu, Saan memberi perhatian lebih kepada yayasan pengasuh anak yatim piatu ini. Menurutnya, anak-anak yatim piatu ini harus mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab, generasi penerus bangsa ini punya peluang untuk mengubah kehidupannya di masa yang akan datang, menjadi lebih baik, melalui pendidikan.

Ketua Yayasan Al Kholisoh, Hj. Yani Suryani menyatakan, Saan Mustopa sudah punya perhatian kepada anak-anak yatim, termasuk anak yatim asuhannya. Dia berharap, ketika Saan jadi Bupati Karawang harus tetap mempertahankan keberpihakannya kepada anak-anak yatim dan yayasannya yang saat ini masih dimarjinalkan pemerintah.

"Saya hanya meminta supaya panti asuhan di Karawang diberi kemudahan pendidikannya dan kesehatannya yang menjadi hak anak-anak, terutama anak yatim piatu," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -