Saan Mustopa Daftar 'Bacabub' ke Partai Gerindra

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinamika politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang kian ramai, dari hasil rapat koordinasi dan sinkronisasi Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, memutuskan tiga nama calon yang lolos dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karawang. Dari 13 bakal calon bupati (Bacabub) yang mendaftar ke Partai Gerindra Karawang, hanya tiga nama yang direkomendasi untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Dari tiga nama itu, nama Saan Mustopa muncul menjadi bakal calon bupati yang daftar Partai Gerindra Karawang. Nama Saan Mustopa muncul karena memang telah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra pada tanggal 28 April 2015 dan mengembalikan berkas kelengkapan administratif tanggal 29 Mei 2015 kemarin.

Ketua Bappda Partai Gerindra Karawang, Yanto SH mengatakan, Saan Mustopa lolos bersama dua nama lainnya yakni Ketua DPC Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy dan Drs. Ace Qusaeri Abdurrahman.

"Ketiga nama yang lolos itu adalah yang selalu mengikuti mekanisme penjaringan, nanti ketiganya akan mengikuti tes selanjutnya di DPD Jawa Barat," tuturnya, Selasa (2/6/2015).

Dikatakan Yanto, dari 13 calon yang mendaftar ke DPC Gerindra Karawang, hanya 9 calon yang mengembalikan berkas.

"Nah dari 9 pendaftar itu, tiga nama inilah yang terus mengikuti proses tahapan penjaringan, nama-nama seperti Nace Permana dan Daday Hudaya memilih jalur Independen, sedangkan yang lain tidak ikut proses karena alasan tertentu," ungkapnya.

Untuk selanjutnya, sambung Yanto, Saan Mustopa, Ace Qusaeri Abdurrahman dan Royke Benta Sahetapy akan mengikuti uji kepatutan di DPD Partai Gerindra Jawa Barat untuk fit and proper test tanggal 9 Juni 2015 nanti.

Sementara, sekretaris Bappda Karawang, Ade Suhara menambahkan, Bappda Karawang telah melakukan tugas untuk kelengkapan administratif bakal calon untuk diatur selanjutnya oleh DPD dan DPP Partai Gerindra.

"Setelah tiga nama ini diputuskan DPD, Bappda Karawang akan mengawal tahapan selanjutnya, untuk finalisasi tetap ada di tangan DPP," paparnya.

Sekretaris Bappda Jawa Barat, Mirza Agam Gumai pada rapat tersebut secara tegas menyatakan, nama-nama yang lolos karena dianggap lebih serius dan responsif dengan terbuktinya kelengkapan administratif.

"Kalau ada Bacabup atau bacawabup yang mendaftar ke DPC masing-masing dan tidak terima dengan hasil, silahkan lakukan komplen ke DPD Partai Gerindra Jawa Barat, nama-nama yang lolos adalah yang terlihat lebih serius dan responsif setelah melengkapi persyaratan administratif," ujarnya. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -