RSUD Karawang Rayakan Ulang Tahun ke-63

KARAWANG, KarawangNews.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang merayakan hari jadi ke-63, acara dirayakan oleh semua karyawan di 'in door' rumah sakit tersebut, Jumat (29/5/2015) pukul 20.30 WIB. Hadir dalam acara ini, Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pada kesempatan ini, Direktur RSUD, Dr. Asep Hidayat Lukman memotong tumpeng.

Kata Asep Hidayat Lukman, perayaan ulang tahun ini bersamaan dengan peluncuran akreditasi rumah sakit. Dia mengajak seluruh karyawan dokter hingga cleaning servis agar komitmen bersama dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien.

"Mari kita berikan kualitas terbaik kepada pasien," kata Asep.

Sementara itu, Cellica mengatakan, sejak dia menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, RSUD ini 'pilot project' rumah sakit terbaik di Asia Tenggara. Sehingga, harus terus evaluasi untuk memberikan pelayanan yang tulus kepada pasien.

"RSUD ini bisa menjadi pioner bagi RSUD yang ada di Jawa Barat," ucapnya.

Diketahui, RSUD Karawang berdiri sejak 29 Mei 1952, saat itu digunakan untuk merawat dan mengobati penderita cacar atau sebagai barak cacar. Kemudian pada tahun 1954 rumah sakit ini menjadi rumah sakit umum yang dipimpin seorang dokter umum bernama dr. Rd. Poedjono.

Saat itu, rumah sakit umum ini berlokasi di Jalan Dr. Taruno dengan luas tanah 2,8 Ha. Seiring kebutuhan medis, rumah sakit ini terus melengkapi fasilitas, bahkan tahun 1973 rumah sakit ini digunakan untuk praktek siswi Aplikasi Perawat Bandung. Kemudian mulai tahun 1979, rumah sakit ini mendapat dana APBN untuk fasilitas gedung rawat jalan, kamar bersalin dan kamar jenazah. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -