Partai Golkar Mengusung Saan Mustopa Calon Bupati Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Karawang bakal mengusung Saan Mustopa menjadi calon bupati (cabup) di Pilkada Karawang 2015. Keseriusan partai ini dibuktikan dengan mengundang Saan Mustopa untuk bertemu dengan kader partai pohon beringin ini di Resto Sindang Reret, Minggu (21/6/2015), di acara buka puasa bersama.

"Saya tidak mau membeli kucing dalam karung, jadi dalam kesempatan ini kami menggelar silahturahmi. Meskipun masih ada mekanisme partai yang mesti dilakukan, tapi ini sudah pasti. Kami akan mengusung Saan Mustopa meski Partai Demokrat tidak merekomendasi Saan, "ungkap Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Dadang S. Muchtar.

Politisi yang akrab disebut Dasim ini mengaku, dia menangkap gelagat Saan Mustopa ingin maju dalam pilkada. Bahkan, Dadang sering bertanya berulang-ulang kepada Saan, maju atau tidak di Pilkada Karawang tahun ini.

"Saya lihat beliau sebenarnya ingin maju, tapi masih ragu. Jika memang mau, ya ayo, yang jelas tujuannya membangun Karawang ke arah yang lebih baik," tandasnya.

Dalam bursa Pilkada tahun ini muncul beberapa kader Partai Demokrat, tetapi Dadang S. Muchtar menyatakan, dia tetap akan mendukung Saan Mustopa, mengatarnya duduk ke kursi bupati Karawang.

Kata Dadang, di Partai Demokrat ada tiga kader yang mencalonkan, yaitu Cellica, Daday dan Saan Mustopa. Meski begitu, Partai Golkar akan tetap mengusung Saan Mustopa, meski rekomendasi Partai Demokrat tidak jatuh ke Saan Mustopa, terlebih jika rekomendasi itu dipegang Saan, maka dipastikan Saan Mustopa akan menjadi calon bupati pemenang dengan kekuatan partai koalisi ini.

Sementara itu, Saan Mustopa yang juga merupakan kader senior Partai Demokrat ini mengakui, sempat ragu akan maju dalam perhelatan politik lima tahunan ini. Soal spanduk pun, Saan tidak menyebut dirinya calon bupati, kecuali hanya spanduk kegiatan turnamen voli, sepeda dan ucapan Ramadhan 1436 Hijriyah.

"Baru tadi malam spanduk saya dipasang dan ada tulisan calon bupati," jelasnya.

Diakuinya, keraguan untuk mencalonkan bupati itu muncul, karena khawatir setelah terpilih menjadi bupati kinerja tidak sebaik Dadang S. Muchtar, sebab memimpin daerah ini menjadi amanat yang harus diemban, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Karawang.

"Ketika jadi bupati, saya tidak mau ditinggalkan, takut dinilai kepemimpinan saya tidak seperti beliau (Dadang S. Muchtar, red)," ucapnya, sambil menunjuk Dadang S. Muchtar yang duduk di sebelahnya.

Untuk itu, pada kesempatan silahturahmi sambil berbuka puasa bersama ini merupakan ajang saling mengenal. Dengan silahturahmi ini dia akan lebih mengenal para kader militan Partai Golkar Karawang.

Pernyataan Partai Golkar yang siap mendukungnya jadi bupati Karawang ini membuat Saan Mustopa semakin percaya diri, dia tidak ragu lagi menyebut dirinya calon bupati. Dia menyatakan akan lebih meningkatkan komunikasi dengan masyarakat Karawang untuk memuluskan niatnya itu.

"Kalau memang sudah menjadi kesepakatan saya dengan Golkar, Insya Allah akan saya jalankan," kata Saan. (spn/mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -