Nurjaman: Saan Daftar ke Gerindra Bukan Kacang Lupa Kulit

Nurjaman H. Resan.
KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Ketua Bidang Keagmaan dan Sosial Kemasyarakatan Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Karawang, Nurjaman H. Resan menepis tudingan lemahnya komitmen Saan Mustopa kepada Partai Demokrat. Menurutnya, Saan mendaftar ke Partai Gerindra bukan sengaja mengabaikan partai berlambang mercy itu.

“Salah besar kalau kader-kader partai demokrat beranggapan bahwa daftarnya Kang Saan di Partai Gerindra 'kacang lupa kulitnya',” ungkapnya, Selasa (9/6/2015).

Kata Nurjaman, langkah tersebut haruslah lebih dipahami sebagai langkah awal untuk melenggangkan Saan Mustopa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebab, di Kabupaten Karawang tidak ada partai politik yang bisa maju tanpa melakukan koalisi di Pilkada Karawang tahun 2015.

Tentunya, untuk mencapai syarat minimal 20 persen kursi DPRD atau 25 persen perolehan jumlah suara, perlu dilakukan koalisi tersebut.

“Mungkin juga, langkah Kang Saan itu sambil menunggu DPC Partai Demokrat membuka pendaftaran penjaringan untuk bakal calon bupati, karena sampai hari ini DPC Partai Demokrat belum membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati," imbuhnya.

Sebagai partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, sambung Nurjaman, seharusnya DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati agar bisa memberikan kesempatan kepada kader-kader Partai Demokrat atau masyarakat yang berkeinginan maju dalam Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang. Apalagi, kata dia, waktu pendaftaran tangga 26 Juli 2015 sudah semakin dekat.

“Menurut saya banyak kader-kader Partai Demokrat yang layak untuk dicalonkan menjadi bupati atau wakil bupati. Sebut saja nama-nama seperti Muhtar, Ahmad Rifa'i, Yoes Topik, Asep Oki Tahkik dan terlebih Saan Mustopa,” tandas mantan anggota DPRD Karawang periode 2009-2014 ini.

Bagi Nurjaman, terlepas rekomendasi DPP Partai Demokrat ditetapkan ke Cellica Nurrachadiana yang kini menjabat Plt Ketua DPC Partai Demokrat, juga Plt. Bupati Karawamh, itu persoalan lain. Mungkin saja, karena pertimbangan saat ini hasil survei Cellica, paling tinggi popularitasnya, yang terpenting mekanisme partai dijalankan terlebih dahulu.

Diharapkan Nurjaman, DPC Partai Demokrat harus melakukan pembukaan pendaftaran dan penjaringan calon bupati dan wakil bupati, karena dengan tidak membuka proses penjaringan itu, maka DPC Partai Demokrat sama saja telah melakukan pemberangusan hak-hak politik para kader partainya. Padahal, semua kader tentunya mempunyai hak yang sama.

“ Ingat, Partai Demokrat bukan milik individu atau kelompok, tapi Partai Demokrat itu milik seluruh kader, simpatisan dan masyarakat,” tandasnya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -