Nanan Taryana dan Asep Agustian Daftar di Jalur Independent

Asep Agustian
KARAWANG, KarawangNews.com - Nanan Taryana dan Asep Agustian menyerahkan berkas dukungan sekaligus mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Karawang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Jumat (12/6/2015) pukul 14.00 WIB.

Keduanya, merupakan pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pertama yang mendaftar ke KPU dari jalur perseorangan atau independent. KPU membuka pendaftaran perseorangan tanggal 11-15 Juni 2015.

Sebagai syarat pendaftaran non partai politik ini, kedua pasangan tersebut menyerahkan berkas sebanyak 123.703 jiwa hak pilih atau 6,5 persen dari jumlah hak pilih se-Kabupaten Karawang yang mencapai 1.903.115 jiwa.

Disela pendaftaran tersebut, Asep Agustian memaparkan, dia memutuskan untuk mendampingi Nanan Taryana sebagai bakal calon bupati pada Selasa (9/6/2015) setelah Nanan kenghubunginya.  kemudian, selama dua hari berikutnya, keduanya sibuk mempersiapkan data penduduk yang akan diserahkan ke KPU sebagai syarat pendaftaran dari jalur perseorangan.

Sebelumnya, pengacara ini pernah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Karawang ke PDI-P dan Partai NasDem, tetapi dia tidak lolos penjaringan di kedua partai politik tersebut, sehingga memilih di kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini melalui jalur independent.

Diceritakannya, dia sempat di bawa ke RS Bayukarta pada Kamis (11/6/2015) setelah pingsan akibat kelelahan dan sakit maag, tetapi pada Jumat (12/6/2015) pukul 10.00 WIB, dia ijin ke dokter untuk keluar dari ruang perawatan, karena harus mendaftarkan diri ke KPU hari itu.

Ketua KPU Karawang, Risza Affiat menjelaskan, berkas yang diserahkan Nanan dan Asep Agustian ini akan diverifikasi faktual oleh KPU tanggal 23 Juni hingga 6 Juli 2015. Pada penelitian data itu, pihaknya akan melibatkan PPS dan unsur pemerintahan desa. Penelitian itu, dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya dukungan fiktif maupun dukungan ganda.

Pada Pilkada Karawang 2015 ini ada bebrapa nama yang tengah mempersiapkan dan menyatakan akan maju melalui jalur perseorangan. Nama-nama tersebut yaitu Nace Permana, Daday Hudaya dan juga M. Bayu Suntara. (spn/mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -