Nace Siap Kalah, Asal Bupati Terpilih Asli Orang Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Tokoh masyarakat Karawang, Nace Permana berharap, agar posisi orang satu di Karawang hanya diisi oleh orang Karawang asli. Dia yang juga mencalonkan diri menjadi Bupati Karawang melalui jalur independen ini mengaku sangat ikhlas dan rela kalah dengan calon bupati lainnya asalkan yang terpilih adalah asli orang Karawang.

Kata Nace, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sekarang menjadi penentuan masa depan bagi masyarakat Karawang. Pemimpin yang ditentukan pada pilkada mendatang akan sangat menentukan posisi masyarakat asli Karawang di tengah perkembangan pesat Karawang.

“Untuk itu pemimpin Karawang harus yang tau wilayah Karawang, harus tau kultur dan budaya Karawang, harus tahu bahasa dan kebiasaan orang Karawang,” ujarnya, saat berbincang dengan wartawan, Jumat (5/6/2015) siang.

Lalu, sambung Nace, apabila Karawang dipimpin oleh orang luar Karawang, maka akan tidak sinergi antara pemimpin dengan rakyatnya.

“Kalau pemimpinnya tidak tahu Karawang seperti apa, orang Karawang sukanya apa, akan seperti sandal jepit yang tidak sepasang, kaki yang berjalan jadi tidak lancar,” ucapnya.

Pria asli warga Tegalwaru ini juga berharap, pemimpin Karawang terpilih tidak lagi terjerat hukum karena kasus korupsi atau pemerasan. Menurutnya, dijeratnya mantan bupati dan adanya insiden bunuh diri almarhum mantan Ketua DPRD Karawang, H Tono Bahtiar menjadi klimaks dari carut-marutnya kepemimpinan pemerintahan di Karawang. Sebab, tantangan menjadi bupati di Karawang saat ini berbeda dengan pemimpin dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini, sambung Nace, masyarakat butuh pemimpin yang mempunyai visi pembangunan yang jelas. Secara individu pemimpin tersebut harus paham kebutuhan masyarakat Karawang di tengah pesatnya pembangunan dan kemajuan Karawang, bukan pemimpin yang gamang dan tidak mengerti keinginan masyarakatnya.

"Awalnya saya tidak berniat untuk maju jadi calon bupati, tetapi tidak ada satu pun kandidat yang bisa memahami dan mengakomodir keinginan masyarakat. Maka, saya bertekad untuk maju. Sebagai asli putra daerah dan berasal dari kalangan masyarakat, saya paham betul keinginan masyatakat Karawang," tuturnya. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -