MenPAN-RB Sidak Kantor Pelayanan di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi, Senin (22/6/2015) siang melakuakan sidak ke sejumlah instansi pelayan publik di Karawang. Menteri mengkritisi sejumlah pelayan publik di Karawang agar lebih baik lagi memberikan pelayanannya.

Instansi pelanyanan publik di Karawang  menjadi sasaran inspeksi mendadak menteri, diantaranya kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT), Badan Pertanahan Nasional (BPN), kantor Samsat, kantor Polres Karawang dan kantor Imigrasi Karawang.

Di kantor BPMPT, menteri berbincang dengan sejumlah warga yang sedang mengurus perijinan. Pada kesempatan itu, meneri meminta kepada pejabata BPMPT agar tidak melakukan pungutan liar (pungli) dalam proses perijinan usaha ini.

“Jangan sampai ada pungli dan ruangan pelayanan ini pun harusnya lebih luas,” kata dia, sambil mengamati seisi ruangan.

Pada sidak ke sejumlah kantor ini, menteri dengan cermat memeriksa hingga sudut ruangan kerja pegawai, menteri melihat beberapa ruang pelayanan nampak sudah kosong dari aktivitas para karyawan. Pada sidak ini, menteri didampingi Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi.

Menpan juga mengkritisi barang bukti sitaan Polres Karawang berupa kendaraan roda dua yang terparkir di halaman Mapolres, serta memberikan solusi atas kondisi tersebut.

Selain melakukan pengecekan kinerja,  kedatangn menteri ini juga untuk memberikan motivasi kepada para pegawai untuk meningkatkan pelayananya. (spn/had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -