Mendidik Anak Mulai Usia 7 Tahun, Terlambat

KARAWANG, KarawangNews.com - Terlambat jika mendidik anak dimulai dari usianya tujuh tahun, sebab edukasi bagi anak harus diterapkan sejak usia dini. Hal ini disampaikan Kepala TKIT Aulia, Perumahan Buana Tamansari, Karawang Timur, Dian Shofiyan, pada wisuda anak-anak TK kelas B, Jumat (5/6/2015) pagi di Aula Resto Sindang Reret, Jalan Interchange, Karawang Barat.

"Pada usia dini ini anak-anak harus bekali edukasi melalui bermain, ini perlu bimbingan orang tuanya. Selama di TK kami, mereka dibentuk karakternya," kata dia.

Hal senada diungkapkan Penilik TK-PAUD Karawang Timur, H. Sunarya. Menurutnya, pada umumnya sekolah taman kanak-kanak memberikan kreatifitas dan keberanian, bukan pintar baca dan tulis, melainkan mengembangkan diri. Dia menyebutkan, di Kecamatan Karawang Timur ini ada 11 TK dan 56 PAUD.

"Karakter anak memang berbeda, itu naluri anak. Maka , ajak dia bermain dan biarkan saja dia main sepuasnya, karena tujuan pendidikan ini agar anak kreatif dan mandiri," jelasnya.

Usai mewisuda 9 anak tahun 2015 ini, kepala sekolah memberikan piala bagi anak-anak yang berprestasi, diantaranya yang rajin sekolah termasuk yang pintar menulis abjad. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -